5 Wanita Ini Gigih untuk Diet, Transformasinya Signifikan Banget. Karena Usaha Nggak Akan Mengkhianati

05 Desember 2017
|Idham Nur Indrajaya
34SHARES

Memiliki tubuh yang ideal merupakan impian bagi banyak orang. Bukan hanya wanita, kaum adam pun sebenarnya dituntut hal yang sama. Soalnya, yang terlalu kurus atau terlalu gemuk itu memiliki potensi yang kurang baik bagi kesehatan tubuh. Bahkan, tidak sedikit yang memutuskan untuk diet.

Bagi yang hendak mengurangi berat tubuhnya, memang akan sulit sekali untuk mengurangi porsi makan dari yang biasanya. Hal itulah yang menjadi salah satu penyebab gagalnya program diet.

Buat yang berniat atau sedang ada dalam program diet, di bawah ini kamu bisa lihat dan membaca informasi mengenai orang-orang yang berhasil membuat perubahan dan transformasi signifikan pada bobot tubuh mereka karena diet yang gigih.

Siapa tahu orang yang terangkum di bawah ini bisa jadi inspirasi bagi kamu yang sedang berjuang untuk melangsingkan badan. Langsung aja yuk, kita kepoin!

1. Grace Peacock

Grace memang selalu memiliki tubuh yang terbilang cukup gempal sejak dirinya masih kecil. Oleh karena itu, di sekolahnya dia seringkali diejek oleh teman-temannya. Setelah berkali-kali gagal diet, dia pun memutuskan untuk jadi apa adanya, yakni bertubuh besar.

Namun, pikiran itu berubah saat kekasihnya melamarnya. Grace menginginkan agar suaminya nanti bisa menggendongnya tanpa harus merasa kelelahan karena tubuhnya yang berat. Setelah mencicil diet kecil-kecilan selama empat tahun, Grace berhasil menghilangkan 64 kg!

2. Kim

Sejak usia 8 tahun, Kim sudah memiliki bobot tubuh seberat 59 kg. Karena berat badan, dia pun mendapatkan nasib yang sama dengan Grace, yakni ditindas di sekolah. Saat pulang ke rumah, dia akan makan dengan porsi banyak untuk melupakan kesedihannya, sehingga tubuhnya pun malah semakin membengkak.

Saat berusia 14 tahun, berat tubuhnya sudah mencapai 108 kg. Saat itulah dia memutuskan bahwa dirinya harus bisa menurunkan berat badannya. Dia pun mulai berhenti mengonsumsi hidangan cepat saji dan bergabung dengan tim hoki di sekolahnya. Selain itu, dia juga rajin fitness dengan ibunya. Alhasil, setelah menjalani diet selama 3 tahun, Kim berhasil menurunkan berat badan hingga 58 kg.  

3. Criss

Suatu hari, Criss terbangun dari tidurnya dan tiba-tiba mendapatkan ilham bahwa dirinya harus mulai hidup sehat dengan cara menghilangkan lemak yang berlebih pada tubuhnya. Sejak saat itu, dia mulai mengatur pola makannya. 80% dari makanan sehari-harinya harus berupa makanan yang baik secara gizi, dan 20% sisanya bisa dia gunakan untuk memuaskan hasratnya dalam mengonsumsi makanan kurang bergizi seperti junk food.

Dia juga tidak memilih olahraga yang umum, dia lebih memilih bermain game Dance Revolution untuk menghilangkan bobot tubuhnya yang berlebih. Nah, daripada kamu ngeluh karena capek olahraga untuk diet, mendingan kamu coba aja main game yang membutuhkan aktivitas tubuh seperti yang dilakukan oleh Criss!

4. Taralynn

Taralynn adalah seorang gadis yang sering berbagi cerita di blog-nya. Dia sempat bercerita tentang pengalaman yang telah mengubah banyak hal dalam cara dirinya memandang hidup. Untuk menghilangkan berat badannya yang berlebih, Taralynn justru melakukan diet yang sangat tidak sehat. Dia melakukan diet yang terlalu ekstrem sehingga dapat dikatakan bahwa dirinya mengidap anoreksia. Dengan kata lain, selain harus menghadapi masalah dengan berat tubuhnya yang berlebih, dia juga harus berurusan dengan masalah terkait dengan berat tubuhnya yang terlalu minim. Akan tetapi, setelah melalui proses rehabilitasi, Taralynn pun bisa kembali tampil dengan cantik setelah mendapatkan berat tubuh yang ideal bagi kesehatannya.

5. Kirsten Helle

Saat berusia 25 tahun, Kirsten sudah memiliki tekanan darah yang cukup tinggi dan berbahaya bagi kesehatan jantungnya. Pada awalnya, dia tidak terlalu mengkhawatirkan kondisinya itu. Namun, saat dia sudah menikah dan mempunyai seorang putri, dia pun mulai berpikir untuk mengubah pola hidupnya agar anaknya nanti dapat mencontoh dirinya yang menjalani pola hidup sehat. Berhubung dia malu untuk pergi ke tempat fitness, pertama-tama dia berolahraga dengan berjalan kaki di sekitaran tempat tinggalnya. Setelah tubuhnya mulai mengalami perubahan, dia pun mulai memberanikan diri untuk berolahraga di tempat yang lebih bisa menarik perhatian publik sekitar. Total lemak yang berhasil dihilangkan oleh Kirsten sejauh ini memiliki kisaran berat 47 kg.

Itulah beberapa informasi tentang orang-orang yang berhasil menurunkan berat badannya secara signifikan. Nah, buat kamu-kamu yang lagi diet, kisah ini bisa jadi inspirasi kamu tuh!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
34SHARES