5 Tradisi Jomblo Aneh yang Ada Di Berbagai Negara Ini Pasti Bikin Kamu Heran!

02 April 2017
|Gerrytullah
0SHARES

Kesendirian seakan menjadi kalimat yang mengerikan bagi beberapa orang, bahkan muncul pula studi yang menekankan bahwa jomblo bisa menjadi penyakit ketika seseorang justru malah takut yang berlebih terhadap kesendirian, atau disebut Anuptaphobia.

Tahukah kamu, kalau di beberapa negara ini memiliki tradisi unik atau mungkin malah terkesan aneh yang dilakukan khusus untuk para jomblo. Tentunya dengan berbagai filosofi yang mereka percaya atas keberadaan tradisi tersebut. Seperti apa sih tradisi unik tersebut? Kita lihat yuk 5 tradisi unik dan aneh khusus jomblo berikut.

1. Menyirami Sang Jomblo dengan Bubuk Kayu Manis

Jika kamu tinggal di negara Denmark dan menjomblo sampai pada usia 25 tahun, siap-siap untuk mendapat perlakuan seperti gambar diatas ya! Karena di negara tersebut mereka mengibaratkan sang jomblo tersebut seperti pedagang rempah yang terlalu sibuk dengan pekerjaannya sehingga tidak memiliki waktu untuk mencari pasangannya. Bahkan jika pada usia 30 tahun tetap menjomblo, tidak lagi kayu manis yang digunakan untuk mengguyur jombloers tersebut, tetapi bubuk lada hitam lah yang akan digunakan. Saran aja nih mblo, kalau kamu menjomblo sampai hampir usia kamu 25 tahun, mending cari di pacarsewaan[dot]com aja deh biar pas kamu selamat dari serbuan bubuk kayu manis tersebut. Hehe

2. Gokon

Gokon yang merupakan singkatan dari "Godon Konpa" yang secara harfiah berarti kumpul-kumpul campuran merupakan kegiatan pemuda Jepang yang dimana para jomblo pria dan wanita berkumpul untuk sekedar minum-minum dan makan sambil berusaha mengenal satu sama lain, karena mereka mengemas acara tersebut seperti kencan buta.

Namun Gokon ini sudah menjadi ajang pelecehan seksual, karena pada beberapa kasus, para wanita yang ikut acara ini akan dipaksa untuk meminum sampai mabuk sehingga para pria akan lebih leluasa untuk melakukan tindak asusila terhadapnya. 

3. Guanggun Jie

Jika kamu berkunjung ke negara China pada tanggal 11 November maka kamu jangan heran jika menemukan para pria dan Wanita terlihat bertelanjang di tempat umum. Karena disana sudah menjadi tradisi jika hari tersebut dijadikan Guanggun Jie, atau secara harfiah berarti hari ranting telanjang.

Tradisi yang dimulai oleh para mahasiswa Universitas Nanjing pada tahun 1993 ini mulai menyebar dan seakan menjadi kebiasaan yang dilakukan oleh pemuda China. 

4. Black Day

Jika di China memiliki tradisi Guanggun Jie, maka di Korea Selatan memiliki tradisi Black Day dimana para wanita yang notabene merupakan jomblo akan berkumpul menggunakan pakaian serba hitam dan akan bersama-sama menyantap jjajangmyeon atau pasta kedelai hitam. Soal rasa sih ya ibarat kisah cinta mereka aja deh, super pahit! Hehe

5. Festival Mempelai

Kali ini dari negara Bulgaria, dimana para pemuda dan pemudi keturunan Rom yang berstatus jomblo akan berkumpul di festival yang dilangsungkan di Stara Zagora 4 kali setahun. Para pemuda dari komunitas Kalaidzhi yaitu keturunan imigran menengah ke bawah yang kebanyakan bekerja sebagai pengrajin tembaga akan bertemu, berdansa dan berusaha untuk saling memikat hari satu sama lain. 

Di Indonesia, jombloers mulai berlega hati karena belakangan mulai dilakukan acara khusus jomblo seperti lari marathon khusus jomblo. Tetapi mungkin masih belum sepopuler tradisi yang sudah di negara-negara di atas. Jadi kalau kamu mulai putus asa sama status jomblo yang sudah bertahun-tahun menempel di diri kamu, marilah berpikir untuk hijrah ke salah satu negara diatas untuk ikut dalam tradisi mereka, hehe.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Gerrytullah
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES