5 Tempat Indah yang Cocok Untuk Menyelenggarakan Garden Party Wedding

11 Juli 2017
|Chandra W.
0SHARES

Pesta pernikahan adalah salah satu hal penting dari seluruh prosesi yang dilakukan dari lamaran sampai akad nikah. Pesta atau resepsi pernikahan biasanya jadi tempat keluarga, saudara, dan teman-teman berkumpul dan merayakan kebahagiaan bersama. Pesta pernikahan biasanya digelar di rumah atau di gedung khusus yang disewa untuk resepsi selama beberapa jam atau sehari penuh.

Seiring berjalannya waktu, konsep resepsi dengan tamu bejibun dari lima ratus hingga ribuan undangan perlahan bergeser menjadi resepsi dengan tamu yang jumlahnya tidak seberapa, hanya terdiri dari keluarga dan teman dekat tetapi menjadikan suasana yang lebih intim. Dengan konsep resepsi semacam ini, pasangan pengantin pun tidak harus berdiri di pelaminan menunggu tamu undangan menyalaminya. Mereka bisa ikut bergabung ke dalam kerumunan tamu undangan sehingga suasana menjadi lebih akrab. Pihak pengantin pun tidak harus menggelar resepsi di rumah atau di gedung. Tempat-tempat terbuka pun dipilih supaya acara berjalan dengan lebih cair dan mengalir. Konsep pesta kebun atau garden party sangat diminati oleh generasi modern yang ingin merayakan pernikahan dengan orang-orang terdekat dalam suasana yang lebih santai.

Iringan musik jazz mengalun lembut dari panggung kecil di tengah taman. Tawa-tawa ringan berhambur menyeruak di antara aroma pastry. Warna putih mendominasi di atas rerumputan yang hijau menyegarkan. Angin sepoi-sepoi menyibak rambut perlahan. Suasana seperti itulah yang terbayang ketika akan menggelar garden party. Membahagiakan banget, ya? Lalu di mana saja tempat-tempat yang cocok untuk menyelenggarakan garden party? Yukepo telah merangkumnya khusus untuk kamu.

 

1. Resto Abhayagiri Yogyakarta

Menikah dengan latar belakang Candi Prambanan? Bisa. Garden party di sini pasti nggak akan terlupakan seumur hidup.

2. Maxi's Resto Bandung

Sejuk dan teduh, resto bergaya kolonial ini juga cocok untuk dijadikan tempat garden party wedding.

3. Rumah Ranadi, Kemang, Jakarta Selatan

Di sini kamu bisa menggelar garden party di pagi maupun malam hari. Pelantun lagu "Terlalu Lama Sendiri", Kunto Aji juga menikah di sini, lho.

4. Kalyana Resort Yogyakarta

Berlokasi di kaki Gunung Merapi, tempat ini sejuk dan adem banget. Bikin pernikahanmu jadi syahdu.

5. Hutan Pinus Mangunan

Kepingin nikah ala-ala putri di negeri dongeng atau peri hutan? Bisa. Ke sini aja!

Satu hal yang penting diingat ketika menyelenggarakan garden party, kalau bisa jangan saat musim hujan ya. Sudah menentukan mau menggelar garden party wedding di mana?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
0SHARES