5 Tanda Cinta Sejati yang Bisa Kamu Tunjukkan Tanpa Bilang "I Love You"

16 Juli 2017
|Chandra W.
Life
0SHARES

Mencintai seseorang berarti siap menghadapi segala konsekuensi dan risiko menjalani hubungan antar dua orang. Berkompromi, mengejar tujuan bersama namun di saat yang sama tetap menjadi diri sendiri yang independen. Ketika masih berada di fase awal berpacaran, pasangan muda biasanya sedang senang-senangnya memanggil satu sama lain dengan panggilan sayang. Sebut saja mami-papi atau ayah-bunda, padahal masih SMP. Semoga kalian tidak termasuk golongan tersebut.

Selain memanggil satu sama lain dengan panggilan sayang, kata-kata seperti "aku sayang kamu" atau "I love you" meluncur dengan mudah dari bibir untuk pasangan. Memang kata-kata tersebut bisa jadi tanda cinta darimu untuk dia atau sebaliknya, tapi jika terlalu sering diucapkan, mereka bisa juga kehilangan makna lho. Lalu bagaimana cara menunjukkan tanda cinta tanpa bilang "I love you"?

1. Membangunkannya di pagi hari

Sesederhana menelponnya di pagi hari, entah untuk mengingatkannya agar segera melakukan ibadah atau supaya dia bisa bersiap-siap lebih santai sebelum memulai hari. Membangunkan pasangan menunjukkan bahwa kamu peduli dengan hari-harinya, bahkan sejak matahari terbit.

2. Membuatkan bekal untuk makan siang

Kalau kalian punya waktu untuk makan siang bersama, ide ini wajib banget diterapkan. Dan ini nggak hanya berlaku buat cewek. Sesekali membawakan bekal untuknya dan makan bersama di siang hari pasti menyenangkan bukan? Daripada makan di luar yang nggak jelas?

3. Memeluknya saat senang ataupun sedih

Ketika dia baru saja melakukan sesuatu yang membuatnya bangga atau bahkan ketika dia membantumu mengangkat sesuatu yang berat, pelukan sekilas menunjukkan bahwa kamu menghargainya. Pun ketika dia sedih, memeluknya menunjukkan kamu ada di saat-saat terburuknya.

4. Menemaninya di acara penting

Kondangan, misalnya. Ini menunjukkan bahwa kamu benar-benar teman hidupnya, yaa semacam marking territory juga sih.

5. Memberikan semangat saat dia lelah

Bukan hanya dengan kata-kata "Semangat!" ya. Kamu bisa memijat kepala atau bahunya saat dia lelah. Atau membuatkannya kopi kalau dia suka. Hal-hal kecil seperti ini berdampak besar lho buat hubungan kalian.

Dan tanda cinta juga bisa ditunjukkan lewat ucapan hati-hati ketika dia mau pergi serta mengucapkan selamat malam sebelum tidur. Simpan "I love you" untuk saat-saat yang lebih penting. Karena menunjukkan cinta nggak harus dengan kata-kata gamblang ini.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
0SHARES