5 Suku di Indonesia Ini Punya Ritual Seksualitas yang Aneh!

www.yukepo.com

Ngomongin budaya di Indonesia gak ada abisnya. Sabang sampe Merauke itu jarak yang sangat jauh, dan oleh karena itu gak heran kalau budaya yang lahir itu susah buat diitung keseluruhannya. Dari berbagai budaya yang muncul tersebut, ternyata ada beberapa budaya yang mungkin bisa dibilang gak masuk akal dan bikin kita garuk-garuk kepala. Bahkan beberapa ritual maupun budaya tersebut ada yang merugikan pihak-pihak tertentu. Seperti yang dilansir oleh historia.id (30/10), ternyata ada 5 suku di Indonesia yang memiliki ritual seksualitas yang bisa dikatakan susah untuk diterima di logika kita. Berikut penjabaran dari kelima suku tersebut!

1. Suku Atoni Pah Meto dari Timor Barat

aklahat.wordpress.com

Di suku ini, seorang laki-laki yang udah akil balig kudu disunat dengan pisau dan penjepit dari belahan bambu. Ada dua tujuannya, pertama sebagai tanda memasuki alam kedewasaan, dan kedua untuk kepuasan seksual. Setelah disunat, ketika lukanya masih belum sembuh, ia harus melakukan hubungan seks dengan perempuan buat ngebuang "panas" (sial, penyakit), dan sekaligus nguji kekuatan seks-nya. Namun sayangnya, perempuan yang tadi dijadiin "tempat pembuangan", kemudian dikucilkan oleh masyarakat. Gila! Kasian amat. Kok tega ya?

2. Suku di Maluku

dunia-kesenian.blogspot.co.id

Ritual seksualitas selanjutnya datang dari Maluku. Ketika mengadakan upacara pendewasaan diri, seorang laki-laki harus digauli atau dulu sama "dukun". Setelah ia berhubungan badan dengan dukun, barulah si laki-laki ini sah menjadi dewasa. Tapi perlu dicatat kalau dukun yang "menggauli" si anak laki-laki itu juga berjenis kelamin laki-laki. Ternyata cukup banyak juga ritual yang melibatkan hubungan homoseksualitas, ya.

3. Suku Asmat di Papua

www.orangdalam.com

Kalau di Papua beda lagi. Anak laki-laki yang akan beranjak dewasa harus melewati ritual berhubungan fisik dengan laki-laki yang lebih tua. Masyarakat di sana percaya dengan melakukan tindakan demikian maka kekuatan yang dimiliki oleh laki-laki dewasa akan diwarisi oleh anak laki-laki tersebut. Kekuatan apa ya kira-kira yang bisa diturunkan dengan hubungan fisik begitu? Untung ritual ini semakin jarang ditemukan di sana!

4. Suku Marind di Papua
www.wenaskobogau.com

Biasanya setelah menikah, mempelai pria dan perempuan bakal tidur bersama dan melakukan ritual malam pertama. Nah kalau di suku Marind beda. Mempelai pria harus menghabiskan malam pertamanya dengan pria juga. Menurut mereka, para pria gak boleh begitu aja nyerahin diri sepenuhnya kepada wanita di malam pertama. Oleh karena itu, tidur dengan istri di malam pertama bakal bikin pria Marind kehilangan kehormatan dan pamornya.

5. Ritual seks di Ponorogo jaman dulu
id.wikipedia.org

Budaya yang ada di Ponorogo ini disebut Gemblak. Jadi begini, setelah resepsi perkawinan selesai, mempelai perempuan bakal bobo dengan keluarganya. Hal itu disebabkan oleh alasan mereka kawin adalah perjodohan, jadi belum saling kenal nih satu sama lain. Nah, buat nemenin mempelai pria bobo, pihak mempelai perempuan kudu menyediakan gemblak, yakni seorang lelaki muda yang menjadi pelampiasan hasrat seksual untuk mempelai pria. Mending bobo sendirian aja deh ya, lebih enak, lega.

Wah dari beberapa ritual di atas, kayaknya perilaku homoseksual cukup kental pada budaya zaman dulu ya? Untung zaman sekarang udah gak ada ya yang model kayak gitu, kalau masih ada, wah sulit juga. Apalagi dengan maraknya isu LGBTQ belakangan ini. Mereka yang melangsungkan ritual-ritual seksualitas di atas bisa jadi korban persekusi! Hii, serem!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Gaya Bicara Pemimpin Indonesia - Keepodotme

Gaya Bicara Pemimpin Indonesia - Keepodotme

Katakan 14 Hal Ini Agar Persahabatan Kamu Makin Erat. Menyentuh Banget!

Katakan 14 Hal Ini Agar Persahabatan Kamu Makin Erat. Menyentuh Banget!

Cara Cepat Belajar Bahasa Jepang untuk Pemula - Keepodotme

Cara Cepat Belajar Bahasa Jepang untuk Pemula - Keepodotme

Biar Nggak Salah Jurusan, Pertimbangkan 3 Hal Ini Sebelum Mendaftar Kuliah

Biar Nggak Salah Jurusan, Pertimbangkan 3 Hal Ini Sebelum Mendaftar Kuliah

Duh Kasian Banget! Fans Malaysia Ngambek Nggak Mau Membeli Jersey Timnas Malaysia Karena Ternyata Made in Indonesia - Keepodotme

Duh Kasian Banget! Fans Malaysia Ngambek Nggak Mau Membeli Jersey Timnas Malaysia Karena Ternyata Made in Indonesia - Keepodotme

Terlalu Sering Menonton Drama Ternyata Bisa Bikin Hubunganmu Berantakan Lho! Ini Alasannya

Terlalu Sering Menonton Drama Ternyata Bisa Bikin Hubunganmu Berantakan Lho! Ini Alasannya

loading