5 Perjuangan Ini Harus Kamu Lakukan Ketika Punya Pacar Introver. Biar Langgeng!

www.elitedaily.com

Banyak yang bilang pasangan yang memiliki perbedaan kepribadian seperti ekstrover dan introver bakal nggak pernah langgeng dan bertahan lama. Tapi, itu cuma pendapat kebanyakan orang belaka. Para pakar hubungan masih percaya jika dua orang yang memiliki perbedaan kepribadian masih bisa langgeng dan menjalin hubungan percintaan yang seru. Meskipun butuh perjuangan yang tentunya ekstra keras.

Kalau kamu punya pasangan yang introver, ada 5 tips buat kamu agar hubungan tetap langgeng. Jika kamu sayang, maka lakukan 5 tips ini, karena nggak ada kisah cinta yang mudah dan tanpa perjuangan.

1. Berikan kesempatan kekasihmu untuk menentukan rencana kapan keluar untuk berkencan dan kapan tidak

uproxx.com

Seorang introver sangat suka menghabiskan waktunya sendiri. Terkadang mereka lebih memilih untuk berdiam diri sendirian di kamar daripada bersosialisasi dengan orang lain, termasuk kamu. Padahal, kamu ingin menghabiskan waktu bersama dengannya. Maka, yang harus kamu lakukan sebagai seorang ekstrover adalah memberikan waktu agar kekasihmu mendapatkan quality timenya sendiri. Hal tersebut akan membantu pasanganmu untuk menstabilkan emosi dan moodnya. Setelah itu, cobalah ajak dia dan biarkan dia menentukan kapan kalian akan berkencan.

2. Seorang introver akan lebih suka berdiam diri tanpa kabar ketika masalah datang, komunikasikan keinginanmu dan berikan mereka waktu

www.hallofseries.com

Nggak jarang pasangan yang keduanya memiliki kepribadian ekstrover akan mudah menyelesaikan masalah, karena keduanya memutuskan untuk saling bertemu dan mencari solusi bersama. Namun, hal itu agak susah dilakukan ketika kamu memiliki pasangan seorang introver. Dia bakal lebih banyak memilih diam dan menyendiri sambil memikirkan kesalahannya. Hal ini tentu berbeda dengan keinginanmu yang ingin segera menyelesaikan konflik agar situasi bisa berjalan normal kembali. Mungkin kamu merasa kesal dengan sikap pasangan yang seperti ini, tapi sebaiknya berikan dia waktu dan komunikasikan semua keinginanmu tanpa membuatnya tertekan. Niscaya lambat laun, masalahmu akan terselesaikan dan hubunganmu akan cair kembali.

3. Ciptakan alternatif ide lain pas kamu berkencan di malam hari

letterboxd.com

Hubungan pasangan yang berbeda tipe kepribadian ini kebanyakan akan didominasi oleh si ekstrover. Alhasil, pasangan introvermu akan merasakan ketidaksetaraan dalam hubungan tersebut. Nah, biar pasanganmu nggak merasa tertekan dengan hubungan kalian, kamu perlu memberikan dia kesempatan untuk menentukan keinginannya ketika kalian berkencan. Mengubah jadwal dan tujuan yang sudah kamu rencanakan secara tiba-tiba sesuai keinginannya bisa membuat hubungan kalian makin mesra dan pasanganmu bakal makin terbuka padamu.

4. Coba tanyakan keinginan mereka
cinemayward.com

Seorang introver biasanya bakal lebih memilih diam, meskipun dirinya sangat menginginkan sesuatu hal. Entah pergi ke suatu tempat yang berbeda dari tujuan awal kalian pergi atau soal “mau makan apa”. Sebagai seorang ekstrover, tentu kamu bakal jarang bertanya dan lebih banyak memutuskan. Nah, biar hubunganmu bisa langgeng dan pasanganmu nyaman, coba mengertilah apa yang dia inginkan.

5. Jangan mudah tersinggung dan mengambil hati ketika masalah sepele muncul
movies-that-rock.wikia.com

Hubungan pasangan ekstrover-introver tentu akan sangat rentan dengan masalah-masalah sepele yang bisa menjadi besar dengan seketika. Alasannya, salah satu pihak nggak ada yang mau ngalah dan terlalu baper saat masalah sepele muncul. Mengerti dan memahami seorang introver biasanya bakal mengurangi ketegangan dan mencairkan suasana. Jadi, cobalah kurangi rasa egoismu sebagai seorang ekstrover dan mulai memahami pasanganmu secara personal.

Sudah tau kan harus gimana kalau kamu punya pasangan yang berkepribadian introver? Pahami dan mengerti apa yang mereka inginkan bakal bikin hubunganmu langgeng dan menyenangkan. Yah, namanya juga cinta, masalah pasti akan datang menerpa, tapi yang paling susah adalah bertahan bersama dengan saling terbuka. Jadi, selalu terapkan komunikasi yang baik ya sama pasanganmu!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Berasa Ditampar, Ini 10 Quotes Najwa Shihab yang Wajib Kamu Renungkan!

Berasa Ditampar, Ini 10 Quotes Najwa Shihab yang Wajib Kamu Renungkan!

Bukan Yang Paling Kaya Atau Seru, Sahabat Terbaik Adalah Mereka Yang Bertahan Hingga Akhir!

Bukan Yang Paling Kaya Atau Seru, Sahabat Terbaik Adalah Mereka Yang Bertahan Hingga Akhir!

Bisa Untuk Menyamarkan Memar 'Cupang', Ini 8 Manfaat Obat Kumur Yang Harus Kamu Tahu!

Bisa Untuk Menyamarkan Memar 'Cupang', Ini 8 Manfaat Obat Kumur Yang Harus Kamu Tahu!

Orang Tua Memang Selalu Ada Untuk Kita, Tapi Apa Kita Selalu Ada Untuk Mereka?

Orang Tua Memang Selalu Ada Untuk Kita, Tapi Apa Kita Selalu Ada Untuk Mereka?

8 Teknik Rahasia Dalam Dunia Cuci-Mencuci Ini Bikin Kamu Jadi Laundry Expert!

8 Teknik Rahasia Dalam Dunia Cuci-Mencuci Ini Bikin Kamu Jadi Laundry Expert!

Yakin Pasanganmu Bukan Player? Coba Cek Dulu Tingkat Kesetiaan Cowok Dari Zodiaknya Ini!

Yakin Pasanganmu Bukan Player? Coba Cek Dulu Tingkat Kesetiaan Cowok Dari Zodiaknya Ini!

loading