5 Negara Ini Jadi Surganya Wanita Bertubuh Gemuk

10 Juli 2017
|Rhesa Leo

Sebagian besar wanita selalu mengidam-idamkan tubuh langsing dengan kaki yang jenjang. Bahkan sebagian menjadikan tubuh kurus atau langsing sebagai standar kecantikan seorang wanita. Nggak heran kalau banyak wanita yang ‘menyiksa’ tubuhnya dengan diet ketat, bolak-balik ke gym untuk membakar lemak sampai menghabiskan uang untuk mengikuti program sedot lemak demi tubuh yang langsing.

Tapi sadarkah kamu ternyata yang namanya kecantikan itu sangatlah relatif. Buktinya, ada aja negara-negara di dunia ini yang memiliki standar kecantikan yang berbeda. Seperti negara-negara berikut ini yang menjadikan wanita gemuk sebagai simbol kecantikan. Di negara-negara ini wanita bertubuh langsing malah nggak laku, mereka yang bertubuh besar dan berisi lah yang menjadi simbol kecantikan.

1. Jamaika

Bagi masyarakat Jamaika, gumpalan lemak adalah sebuah identitas budaya dari negara kepulauan Karibia ini. Malahan ada tradisi yang mewajibkan warganya untuk menggoyangkan ‘gumpalan lemak’ tubuh saat berdansa. Gara-gara tradisi tersebut banyak upaya dilakukan, khususnya bagi kaum wanita untuk mendapatkan tubuh gemuk agar digolongkan sebagai wanita cantik.

2. Afghanistan

Di Afghanistan tubuh langsing bak model bukanlah standar kecantikan seorang wanita Afghanistan. Di negara Timur Tengah ini, seorang wanita dikatakan cantik apabila memiliki wajah menarik dengan tubuh yang padat berisi. Wanita-wanita gempal di sana cenderung merasa lebih nyaman karena menjadi pusat perhatian para pria.

3. Mauritania

Gadis-gadis Mauritania ketika memasuki usia dewasa dan siap untuk menikah biasanya ‘dipaksa’ untuk memiliki tubuh yang besar. Alasannya, standar kecantikan wanita Mauritania adalah tubuh yang gempal dengan lemak yang menggelambir di mana-mana. Budaya Mauritania menganggap mereka yang bertubuh gemuk sebagai simbol kecantikan, kesejahteran, dan memilki status sosial yang tinggi. Sadisnya lagi, wanita yang menolak makan dalam porsi banyak akan dihukum dengan memelintir jari mereka agar mau makan dengan porsi yang banyak.

4. Tahiti

Negara tropis ini terkenal dengan ritual uniknya soal kecantikan, yaitu ritual Ha’pori yang mempunyai arti “untuk menggemukkan”. Tradisi ini merupakan ritual di mana seorang wanita muda diminta untuk makan dalam jumlah yang banyak untuk menambah berat badan. Mereka yang terlihat gemuk akan dilihat dan dinilai cantik oleh kepala desa, bahkan diperiksa kesuburannya.

5. Tiongkok

Tubuh yang gemuk ternyata menjadi idaman banyak wanita di Tiongkok. Sejalan dengan pertumbuhan ekonomi Tiongkok yang pesat, operasi plastik menjadi jalan atau cara populer untuk mewujudkan impian mereka. Bahkan di sana diadakan pagelaran Miss Plastic Surgery untuk menghargai upaya mereka. Dalam kompetisi ini peserta dinilai dari hasil operasi pembesaran payudara, pinggul, paha, dan sejenisnya.

Pada akhirnya, yang namanya kecantikan itu relatif, namanya juga selera. Hal yang terpenting gimana kita bisa nyaman dengan kondisi tubuh kita sendiri. Benar gak?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Rhesa Leo
Gak Punya Quote Nih!
SHARES