5 Mitos Menyesatkan Penyebab dan Cara Mengatasi Jerawat

sev.h-cdn.co

“Eh buset, itu jerawat gede banget..” sering malu gak sih kalo ada jerawat diwajah? Jerawat itu masalah kulit yang buat manusia murka kalo udah muncul banyak banget diwajah. Kalo datangnya Cuma satu dua dan ditempat yang tersembunyi sih, selow. Tapi kalo udah dateng rame-rame dan munculnya merusak pandangan mata, itu sih gak bisa selow. Sebenernya, ada berbagai macam cara untuk membasmi jerawat. Tapi nih girls, hati-hatilah dalam mengatasi jerawat, pelajari dulu cara tersebut apakah sudah teruji atau hanya mitos yang menyesatkan. Nah, makanya kenalin nih 5 mitos yang menyesatkan tentang jerawat, cekidoott.

1. Jerawat hanya ada dijenis kulit berminyak

pusatkosmetikherbal.com

Ini sih namanya diskriminasi! Masa yang boleh punya jerawat cuma jenis kulit berminyak doang, apa kabar dengan jenis kulit lainnya? Itu salah girls. Jerawat tuh muncul dikulit siapa aja yang emang punya potensi untuk berjerawat. Buktinya, jerawat bisa muncul tiba-tiba di punggung, di kuping, kadang ada yang didalem idung. Jadi, jerawat gak milih-milih mau dateng ke siapa, ke jenis apa, dan ke-ras manapun.

2. Makan kacang bikin jerawatan

i.telegraph.co.uk

Masa iya sih makan kacang-kacangan bikin jerawatan? Itu gak bener girls. Monyet doyan kacang aja gak jerawatan. Yakali disamain sama monyet. Haha. Jadi gini girls, ada beberapa jenis kacang bisa mencegah jerawat, contohnya kacang almond dan mete (kacang mahal) yang mengandung asam oksalat yang baik untuk merawat kulit.

3. Jatuh cinta berjerawat

www.kabarfemale.com

Jerawatan dan jatuh cinta sering kali dikaitkan. Padahal, jerawat hadir karena hormon atau pori-pori yang kesumbat kotoran bukan karena kalian lagi suka sama orang tuh langsung jerawatan, terus kalo suka banget, jerawatannya jadi banyak. Ya gak gitu juga girls. Jangan keliru yah dan jangan takut buat jatuh cinta (lagi).

4. Jerawat penyakit menular

cdn.tinybuddha.com

Kata siapa sih jerawat itu penyakit menular? Kalian salah girls. Kalo jerawat itu menular, apa kabar jerawat yang dipunggung? Kalo senderan di tembok, terus temboknya disenderin orang lain, orang itu langsung jerawatan. Ya gak gitu juga kali girls. Jerawat itu gak sama sekali menular,karena setiap manusia memiliki bakteri jerawat masing-masing. Jadi gak perlu dibagi-bagi udah punya sendiri-sendiri lah.

5. Masker sperma bisa menghilangkan jerawat

myenvyblog.files.wordpress.com

Banyak juga nih yang percaya kalo sperma cowok bisa ngilangin jerawat. Rada aneh dengernya kalo jerawat ilang Cuma karena masker sperma. Tapi, setelah ditelusuri, itu tuh mitos girls. Faktanya, kandungan sperma bisa merusak kulit wajah. Karena, protein yang terkandung di sperma belum tentu cocok diwajah. Hal-hal yang baik dimakan belum tentu cocok didiemin diwajah. Belum lagi, kalo spermanya itu mengandung penyakit kelamin. Bayangin coba kalo penyakit kelamin nempel diwajah kamu dan nular. Kan serem.  

Okey girls, sekarang udah tau kan mitos-mitos yang menyesatkan tentang jerawat. Indonesia emang dikenal sebagai negara yang percaya akan mitos, jadi, pastinya kalian juga terkadang percaya sama mitos-mitos yang ada. Tapi girls, kalo mitosnya menyesatkan, jangan dipercaya yah. Apalagi ini masalah wajah, kalo wajah kamu rusak gara-gara mitos yang ada, duh, kamu bisa kehilangan kepercayaan diri yang dalam dan yang ada kamu bisa jomblo terus. Eh.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
40 Kata-kata Bijak Lucu Penuh Humor yang Mengundang Tawa | Keepo.me

40 Kata-kata Bijak Lucu Penuh Humor yang Mengundang Tawa | Keepo.me

15 Quotes Of The Day Ini Bukannya Bijak Malah Bikin Ngakak

15 Quotes Of The Day Ini Bukannya Bijak Malah Bikin Ngakak

Aplikasi Watermark Foto untuk Hindari Pencurian Karya Visual | Keepo.me

Aplikasi Watermark Foto untuk Hindari Pencurian Karya Visual | Keepo.me

Bagi yang Sedang Pacaran, Pembuktian Cinta Sejati adalah Pernikahan!

Bagi yang Sedang Pacaran, Pembuktian Cinta Sejati adalah Pernikahan!

5 Artis Cilik Ini Berani Berakting dalam Film Kategori Dewasa | Keepo.me

5 Artis Cilik Ini Berani Berakting dalam Film Kategori Dewasa | Keepo.me

Foto-Foto Editan Photoshop Yang Sempat Diyakini Asli Oleh Banyak Orang

Foto-Foto Editan Photoshop Yang Sempat Diyakini Asli Oleh Banyak Orang

loading