5 Hal yang Mungkin Dirasakan Mak Comblang Putri dan Chicco. Gregetan Tapi Bahagia

12 Maret 2018
|Chandra W.
0SHARES

Masalah pencarian jodoh atau teman hidup bukan persoalan gampang. Beberapa orang bisa saja putus asa ketika sudah memasuki usia ditanya kapan nikah tapi hilal jodoh belum juga terlihat. Di sinilah peran mak comblang dibutuhkan. Mak comblang bertugas nyomblangin dua orang yang punya potensi untuk menjadi pasangan yang cocok banget tapi belum sadar akan potensinya.

Di balik ‘pekerjaan’ yang berat dan penuh perjuangan, hal-hal inilah yang dirasakan oleh seorang mak comblang.

1. Merasa harus tahu segalanya tentang dua orang yang hendak dijodohkan

Kepo adalah salah satu ciri khas seorang mak comblang. Sifat ini dibutuhkan agar ia bisa melihat celah mencocokkan dua orang. Kalau belum tahu semuanya, ia akan merasa waswas. Takutnya ada yang kelewat terus gagal menjodohkan.

2. Gemas sama kelakuan salah satu yang dicomblangin atau malah dua-duanya

Masih hangat pemberitaan tentang Putri Marino dan Chicco Jerikho yang menikah setelah pacaran hanya tiga bulan. Di balik itu ternyata ada sosok mak comblang lho! Namanya Nazira, publisis untuk film Posesif yang juga dibintangi oleh Putri Marino. Nazira ini sempat gemas sama kelakuan Putri yang nggak mau dianter Chicco sampai akhirnya dua-duanya naik ojek dan mobilnya ditinggal....

3. Mempertimbangkan semuanya sampai minta saran teman-teman lain

Segala langkah yang akan diambil harus melalui pertimbangan yang matang. Makanya seorang mak comblang juga nggak bisa berusaha sendiri. Seperti Nazira, lagi-lagi, yang meminta saran kepada Humble Glam Geng yang terdiri dari Wulan Guritno, Baim Wong dan Lukman Sardi sebelum menjodohkan Chicco dengan Putri. Setelah Wulan, Baim dan Lukman mendengar deskripsi pribadi Putri dari Nazira, mereka setuju. Barulah proses comblang dimulai.

4. Takut cinlok sama yang mau dijodohkan

Namanya manusia, kalau nggak salah ya khilaf. Nggak ding. Namanya manusia kan punya perasaan juga ya. Jadi kadang ada saja tuh mak comblang yang malah ujung-ujungnya jadian sama orang yang dia comblangin. Nggak apa-apa sih kalau dia bukan diminta menjodohkan pada awalnya. Tapi sesungguhnya ini sangat dihindari oleh mak comblang. Soalnya mereka jadi terkesan nggak profesional dong. Berasa pekerjaan beneran ya.

5. Merasa bangga dan paling berbahagia kalau pasangannya beneran ‘jadi’

Menyatukan dan mendampingkan dua hati dan pikiran itu bukan perkara gampang lho. Ada banyak usaha yang harus dilewati, melalui banyak pertimbangan dan waktu yang nggak sebentar. Makanya kalau orang-orang yang dicomblangin beneran jadian, apalagi sampai menikah, wah pasti mak comblangnya bahagia banget deh. Kayak Nazira juga yang bahagia banget dengan pernikahan Putri dan Chicco. Selamat, Nazira, kamu mak comblang yang berhasil!

Kamu sudah pernah menjadi mak comblang untuk temanmu belum? Bukan pekerjaan sembarangan lho ini. Hanya orang-orang terpilih dan benar-benar niat yang dapat melakukannya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
0SHARES