5 Hal yang Bisa Dipelajari Cowok dari Kisah Cinta Habibie dan Ainun

20 Oktober 2017
|Chandra W.
0SHARES

Buat kamu yang udah baca buku Habibie dan Ainun atau filmnya pasti tahu dong gimana mengharukannya kisah cinta antara pasangan termanis dan fenomenal di Indonesia ini. Selain manis pahit kehidupan yang diajarkan di film ini dan bagaimana sulitnya menjadi seorang minoritas di perantauan, ada juga nih yang penting dipelajari, apa lagi kalau bukan soal cinta. Baik pada film Habibie dan Ainun maupun Rudy Habibie, ada banyak pelajaran yang bisa dicontoh terutama untuk cowok dalam hal kehidupan percintaan. Apa aja contohnya?

1. Jangan suka ngejek cewek, nanti tahunya kamu lama-lama naksir

Mau kamu suka atau enggak sama cewek itu, jangan berani-berani mengejek. Siapa tahu di masa depan dia jadi cewek impianmu. Nggak lucu dong kalau kamu mendekati cewek yang dulu sering kamu panggil ‘si kucel hitam’.

2. Mendekati cewek harus ada modalnya, tapi nggak harus uang

Di film Habibie Ainun, dikisahkan ada banyak cowok yang mendekati Ainun dan mereka semua kaya raya, bawa mobil, anak orang terpandang. Tapi kenapa Ainun malah menemui Habibie saja yang datang menggunakan becak bahkan jalan kaki. Kok bisa? Soalnya Habibie lucu bisa mengimbangi selera humor Ainun dan sama cerdasnya juga. Jadi kalau kamu belum kaya, minimal pinter dan luculah.

3. Kalau mau serius, dekati juga orang tuanya

Memahami selera humor orang tua juga penting, man. Supaya bisa diizinkan untuk menemui putri kesayangan sebuah keluarga, kamu harus bisa memenangkan hati orang tuanya terlebih dahulu. Ibarat melamar pekerjaan, kamu udah lulus administrasi lah.

4. Nggak perlu jadi yang paling sempurna. Cukup jadi yang paling berusaha

Lakukan hal-hal kecil yang bisa membahagiakan cewek impianmu. Kalau yang lain ngajak ke tempat yang mewah-mewah, ajak aja dia jalan ke taman kota atau tempat-tempat yang belum pernah dikunjunginya. Yang sederhana, tapi mengena itulah yang paling diingat. Nggak perlu memaksakan diri untuk tampil wow, apa adanya saja tapi perlihatkan bahwa kamu serius dan mau usaha.

5. Fisik bukan ukuran, yang penting satu frekuensi

Apalah artinya wajah cantik rupawan tubuh semampai tapi nggak nyambung diajak ngobrol? Di hiruk pikuk dunia masa kini yang penuh dengan standard kecantikan yang kadang nggak masuk akal, mungkin penting banget juga untuk kamu punya cewek yang cantik ya. Tapi ya itu tadi, sebenarnya yang kamu butuhkan itu yang nyambung dan satu frekuensi sama kamu. Karena kecantikan bisa memudar dan hanya sementara.

Kira-kira apa lagi ya yang bisa dijadikan pelajaran dari Habibie Ainun? Yang jelas sih cinta Habibie ke Ainun benar-benar bisa dibilang cinta sejati. Semakin bertambah seiring berjalannya waktu, tak hanya melihat fisik, dan dijalani oleh dua orang yang sama-sama kuat. Bikin iri ya, guys.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
0SHARES