5 Hacks Cerdas yang Memudahkan Kegiatan Memasakmu di Dapur

unsplash.com

Memasak itu butuh effort besar. Sudah capek memasak, belum tentu rasanya enak. Seandainya bisa serba cepat, pasti beraktivitas di dapur nggak akan secapek ini. Harapan para ibu-ibu ini akhirnya dikabulkan. Ada cara supaya nggak lagi lama-lama dan menghabiskan banyak waktu.

Dengan mengikuti beberapa hacks di bawah ini, semua urusan di dapur akan dimudahkan. Biar nggak makin repot saat lagi di dapur, buruan simak dan ikuti trik cerdik memasak ini.

1. Menggunakan cetakan puding sebagai alat bantu memotong jagung

twitter.com

Memotong jagung kadang menjadi salah satu kegiatan yang merepotkan. Apalagi ketika masih belum terbiasa dan nggak cekatan dalam memotong. Biar kegiatan memotong ini jadi lebih cepat, simpel, dan aman, kamu bisa memanfaatkan peralatan dapur seperti cetakan pudding.

Lubang yang ada di tengah cetakan bisa dijadikan dudukan pangkal jagung. Kamu tinggal memotongnya secara vertikal. Nggak perlu takut tangan berdarah karena kesayat pisau dapur lagi. Kamu bisa memotong jagung dengan lebih cepat.

2. Menggunakan garpu sebagai alat bantu memotong tomat

twitter.com

Kalau tidak berhati-hati, tanganmu bisa cedera saat memotong bahan masakan. Buat yang punya masalah dalam memotong benda yang berbentuk bulat, kamu bisa mencoba trik yang satu ini. Manfaatkan garpu sebagai alat bantu untuk memotong.

Tinggal tusukkan garpu, memotongnya dengan pisau dengan mengikuti pola yang ada. Potonganmu pun akan bulat sempurna tanpa kesusahan lagi.

3. Nggak perlu penggaris buat potong roti, kamu cuma perlu benang gigi

twitter.com

Memotong tart itu cukup tricky. Kalau asal, besar kecil potongannya akan berbeda satu sama lain. Supaya bisa presisi, kamu nggak perlu memakai pisau bahkan penggaris. Kamu hanya perlu benang gigi untuk mengiri potongan yang sama sisi. Tinggal rentangkan benang, tarik ke bawah, potong secara segaris. Selesai deh!

4. Mengupas jahe jangan pakai pisau, tapi pakai sendok aja
www.livestrong.com

Tidak semua bumbu dan bahan bisa dipotong dengan pisau. Jahe salah satunya. Bentuknya beruas-ruas menjadikan bumbu dapur ini cukup sulit untuk dibersihkan kulitnya. Jangan khawatir, kamu bisa menggunakan sendok buat memebrsihkan jahe dari kulitnya. Trik ini bisa kamu gunakan juga ketika membersihkan lengkuas, temulawak, hingga kencur.

5. Menggunakan garpu sebagai penjepit portable
twitter.com

Siapa bilang garpu cuma bisa jadi alat makan yang tugasnya nusuk-nusuk doang? Ternyata, garpu bisa disulap menjadi penjepit portable. Cukup merekatkan dua buah garpu menggunakan selotip, ikat kuat, langsung jadi penjepit portable yang siap membantumu memasak di dapur.

Memasak itu emang memerlukan sebuah keahlian. Tapi di banyak kesempatan, diperlukan trik cerdas untuk memudahkan proses pembuatan makanan ini. Nggak ada salahnya untuk dicoba 'kan hacks-nya?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Auto Merinding, Begini Penampilan Terbaik Selfi dan Lesti! | Keepo.me

Auto Merinding, Begini Penampilan Terbaik Selfi dan Lesti! | Keepo.me

Kegagalan Bikin Seseorang Punya Karier yang Bagus. Kok Bisa?

Kegagalan Bikin Seseorang Punya Karier yang Bagus. Kok Bisa?

Kerangka Mumi Misterius Ditemukan di Tengah Jalan, Petinya Dikelilingi Paku! | Keepo.me

Kerangka Mumi Misterius Ditemukan di Tengah Jalan, Petinya Dikelilingi Paku! | Keepo.me

Cuma Anak Kembar yang Paham 7 Hal Ini. Ada Suka Duka, Tapi Istimewa!

Cuma Anak Kembar yang Paham 7 Hal Ini. Ada Suka Duka, Tapi Istimewa!

Beli Celana Ukuran Kecil, Cewek ini Kaget Karena yang Datang Super Jumbo! | Keepo.me

Beli Celana Ukuran Kecil, Cewek ini Kaget Karena yang Datang Super Jumbo! | Keepo.me

6 Tips untuk Para Pejuang LDR, Biar Benteng Cinta Makin Kuat

6 Tips untuk Para Pejuang LDR, Biar Benteng Cinta Makin Kuat

loading