5 Alasan Kenapa Pengendara Motor Pakai Knalpot Berisik

05 September 2016
|Iswara Aji Pratama
0SHARES

Kamu pernah kesel gak sama orang yang pake knalpot racing? Jalanan kan panas ya, kadang bau telek, terus macet, ditambah pula suara knalpot yang bikin kepala gegar otak itu bikin suasana hati mau maki-maki semua orang. Biasanya orang-orang yang pakai knalpot ini sukanya kebut-kebutan. Padahal mah kalau balapan tetep aja kalah sama motor biasa yang gak pake knalpot racing. Suara knalpotnya sih udah jauh, tapi motor sama orangnya ternyata masih di belakang. Cemen. Karena saking mengganggu lingkungan, akhirnya dibuat undang-undang no. 22 tahun 2009 pasal 58 yang melarang penggunaan knalpot ini. Tapi ya namanya orang Indonesia, tetep aja tuh undang-undang gak diperhatiin. Buktinya di jalanan masih sering tuh knalpot racing bikin kita jadi susah ngobrol sama temen karena saking berisiknya tuh knalpot. Ah, keselnya ke ubun-ubun. Emang alasan mereka pakai knalpot kaya gitu apa, ya? Kalo menurut kita nih ada 5 alasan utama kenapa mereka knalpot itu, kaya gini, nih. 

1. Biar orang tau kalo dia punya motor

Jadi mungkin dia pengen kalo orang satu RT, RW, kelurahan, Kecamatan, Kabupaten, tau kalo dia punya motor. Kalo suara knalpot itu kita ubah ke dalam bahasa mungkin kaya gini: "Woy, bapak-bapak, ibu-ibu, kakak-kakak, adek-adek, lihat apa yang saya bawa! Saya bawa motor, saya hebat, ya?"

2. Biar bisa gerung-gerung kalo lagi marah di jalan

Nah untuk pengendara motor yang punya knalpot racing, mereka biasanya gak perlu teriak-teriak kalau emosi. Mereka cuma perlu ngegas motor mereka sekencang mungkin supaya pengendara lain merasa takut. 

3. Biar gak ngantuk

Mungkin si pengendara ini tipe orang yang pelor (nempel langsung molor). Oleh karena itu, mereka mengantisipasi dengan menggunakan knalpot racing supaya mereka tetep melek ketika mengendarai motor. Seharusnya kalau ngantuk mending minggir dulu ya Kamu. Kalo gak, dia harusnya buat lubang di knalpotnya supaya bisa di dengar via Headphone, jadi yang denger suaranya cuma dia aja!

4. Biar motornya gak dicuri

Dengan memasang knalpot racing, kemungkinan besar maling tidak bisa lolos karena ketika maling menyalakan motor, suara knalpotnya bakal bangunin warga satu kampung. Ah, tetep aja ganggu orang tidur!

5. Iri sama orang lain

Pengendara dengan knalpot yang berisik itu punya sifat iri kalo lihat orang lain ngerasa damai. Mereka punya prinsip bahwa semua orang harus merasakan apa yang dia rasakan. Dengan suara bising yang dihasilkan, ia berniat mengubah kedamaian pengendara lain menjadi kekacauan. Egois!

Sebagai warga negara yang baik kita seharusnya mentaati aturan yang sudah dibuat ya. Ingat, kita hidup di dunia ini bukan sendiri. Kalo Kamu suka sama knalpot racing, pikirkan dulu apa dampaknya ke orang lain. Silakan pakai knalpot racing, tapi di arena balap. Bukan di jalan umum! 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
100 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Iswara Aji Pratama
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES