5 Alasan Kenapa Berantem Sama Pacar Sesekali Perlu. Jangan Cinta-cintaan Mulu

12 Juni 2018
|Pristiqa Wirastami
2 KSHARES

Kamu mungkin akan mengernyitkan dahi ketika membaca judul artikel ini? "Berantem sama pacar kok perlu sih? Itu kan cuma bisa bikin sakit hati!" Begitu pasti pikirmu. Iya, berantem sama pacar memang bisa bikin hati nggak karuan. Kadang bisa menangis nggak cuma semalam, tapi sampai berhari-hari.

Namun meski kesannya menyedihkan, berantem sama pacar ternyata juga memiliki manfaat yang sebelumnya mungkin nggak terpikirkan oleh kamu. Sebenarnya kalau berantem sama pacar, asal tidak terus-terusan adalah sesuatu yang perlu terjadi dalam sebuah hubungan. Karena pasangan yang bahagia nggak selalu pasangan yang sepanjang hubungannya adem ayem terus.

1. Jadi ajang lebih saling mengenal pribadi masing-masing. Ngga perlu lagi bertanya-tanya dalam hati

Jika dilihat dari luar, berantem dengan pacar memang tak ada manfaatnya sama sekali. Yang ada hanya bikin kamu dan dia sakit hati. Namun kalau dipahami lebih jauh, proses pertengkaran akan membuatmu lebih memahami pribadi pasangan. Pertengkaran kadang membuat sifat asli seseorang keluar. Maka dari sini kamu bisa melihat, apa pacarmu sekarang adalah tipe orang yang mau berusaha menyelesaikan masalah atau tipe orang yang selalu menghindar.

2. Setelah pertengkaran terjadi, kamu dan dia sama-sama belajar. Bahwa ada hal-hal yang tak boleh ada dalam hubungan kalian

Pertengkaran terjadi karena adanya hal-hal yang menurutmu dan dia tak sejalan. Akhirnya pertengkaran pun tak dapat terelakkan. Awalnya, kamu dan dia sama-sama merasa benar. Pendapat yang kalian bawa masing-masing dipertahankan mati-matian. Namun akan ada satu titik di mana kamu dan dia merasa perlu untuk memahami sudut pandang pasangan. Toh menjalin hubungan tak seharusnya hanya bermodalkan cinta, namun juga kemauan untuk saling menurunkan ego. Akhirnya dari sini kamu dan dia paham, bahwa ada hal-hal yang tidak akan berhasil jika terus ada dalam hubungan. Kamu dan dia pun jadi sepakat untuk menghilangkannya.

3. Jika bisa diselesaikan dengan baik, kamu dan dia jadi punya rasa toleransi yang lebih tinggi lagi

Pada akhirnya setelah pertengkaran terjadi, kamu dan dia bisa lebih memahami. Itulah mengapa rasa toleransi antara kamu dan dia akan menjadi semakin tinggi. Kamu jadi paham hal-hal apa yang tak disukai pasanganmu, dan begitu juga sebaliknya, pasanganmu akan paham hal-hal apa yang kamu tak bisa terima.

4. Kamu jadi tahu akan hidup dengan orang seperti apa di masa depan

Lewat berantem sama pacar, kamu mampu mengenal pasanganmu dengan lebih baik lagi. Kamu jadi paham, orang seperti apa yang akan hidup denganmu di masa depan. Kamu juga akan bisa memilih apakah hubungan yang kamu jalani sekarang bisa dilanjutkan atau tidak.

5. Semakin lama hubungan kamu dan dia bertahan dari pertengkaran yang terjadi, kalian dengan sendirinya akan memiliki kemampuan memilah konflik

Dan ketika pertengkaran demi pertengkaran terjadi, kamu dan dia dengan sendirinya akan memiliki kemampuan untuk memilah masalah apa yang perlu dibahas dan diributkan dan masalah mana yang lebih baik diacuhkan saja. Karena semakin lama kamu dan dia menjalin hubungan, kalau masih ada masalah lama yang terus diulang-ulang dan masih membuat kalian bertengkar, maka tandanya kamu dan dia tak pernah belajar. Mungkin ada yang salah dalam hubungan kalian.

Tak ada satupun memang yang mau berantem sama pacar, karena cuma bisa makan ati. Tapi bukankah untuk menjadi pasangan yang bahagia kadang butuh perjuangan yang berdarah-darah yang nggak melulu cinta-cintaan?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Pristiqa Wirastami
"For the sake of happines, I do writing."
2 KSHARES