15 Menu McDonald’s Terbaru dari Berbagai Dunia yang Bikin Kamu Ngiler Pengen Cobain

23 April 2017
|Olphi Disya
0SHARES

McDonald’s merupakan salah satu gerai makanan cepat saji yang memiliki cabang yang tersebar di seluruh dunia. Kayaknya nggak ada satupun negara berpenduduk yang nggak ada McDonald’s-nya. Karena McDonald’s ingin terus menjadi gerai makanan cepat saji nomor satu, maka restoran ini selalu berupaya untuk lebih dekat dengan konsumen. Caranya adalah menyesuaikan menu dengan cita rasa khas setempat. Sehingga, orang-orang tetap merasakan cita rasa makanan lokal yang diproses secara cepat saji. Penasaran dong apa aja sih menu-menu khas dari tiap negara? Yuk, kepoin!

1. McDonald’s Shrimp Burger (Korea)

Di Korea Selatan, kamu bisa menemukan menu Deluxe Shrimp Burger alias burger udang! Penasaran?

2. McPumpkin Omelet Sandwich (Hungaria)

Campuran antara daging dan sayuran yang dijadikan patty, telur, selada, tomat, dan mayonaise di dalam tumpukan roti yang ditaburi biji labu. Kayaknya enak, nih!

3. Mega Tamago (Jepang)

Kamu harus mangap selebar-lebarnya kalau makan ini. Tumpukkan 3 patty ditambah dengan telur membuat siapapun bakalan kenyang luar biasa!

4. Laksewrap (Norwegia)

Karena Norwegia terkenal dengan produksi salmonnya, maka diciptakanlah menu irisan daging salmon goreng dan sayuran yang dibalut dengan kulit tortilla. Yummy!

5. McRice Burger (Filipina)

Kalau biasanya burger identik dengan roti bun, lain halnya di Filipina yang menggantinya dengan nasi ketan yang dibentuk seperti patty. Kapan ya, menu ini hadir di Indonesia?

6. McCurry Pan (India)

Salah satu menu ikonik di India ini berupa roti mangkuk persegi panjang yang diisi dengan ayam dan sayuran dan ditambahkan dengan saus kari tomat. Selain itu ada juga menu Chicken Maharaja Mac yang gedenya minta ampun!

7. McTurco (Turki)

Nggak mau menghilangkan tampilan khas masakan timur tengah, di Turki ada menu McTurco yaitu dua daging patty, sayuran, dan saus cabai merah yang pedas banget yang dibalut dengan adonan pita.

8. McPollo Jr. (Peru)

Irisan dada ayam goreng dengan roti bun dan dilengkapi dengan alpukat, tomat, dan mayonaise adalah menu andalan McDonald’s di Peru. Meski berukuran kecil, tapi dijamin kenyang!

9. McPuff (Maroko)

Ternyata di Maroko, ada menu pastri yang diisi dengan keju, saus tomat, dan sayuran. Hmm, apakah rasanya akan mirip risoles di Indonesia?

10. Nutella Burger (Italia)

Nutella dioleskan di roti tawar? Ah, biasa. Kini, McDonald’s menghadirkan Nutella dengan roti bun yang lembut banget! Sayangnya, menu ini konon hanya ada di Italia dengan nama Sweety con Nutella. Jadi ngiler, deh!

11. Rice McWraps (Tiongkok)

Menu ini kayaknya harus ada di Indonesia, deh. Kulit torilla yang membungkus patty daging sapi atau ayam, jamur, saus BBQ, salad, dan tentunya nasi dengan bumbu wijen siap menghilangkan rasa laparmu!

12. McFlurry Toblerone (Denmark)

Kamu nggak salah lihat kok. Menu istimewa ini ada di beberapa negara Eropa, tapi konon Denmark merupakan yang pertama. Potongan cokelat Toblerone di atas es krim McFlurry pasti bikin siapa aja ingin menikmatinya.

13. The Peasant Soup (Portugal)

Di Portugal, sup tradisional ini merupakan panganan yang wajib ada sebagai pelengkap kenimatan. Isi supnya adalah kacang merah, daging ham, pasta, dan minyak zaitun. Mau nyoba?

14. McMolettes (Mexico)

Orang Meksiko menjadikan makanan ini sebagai menu khas di negaranya. Ada telur orak-arik pedas, sosis, dan McMolletes yaitu English muffins dengan taburan kacang goreng, keju dan salsa. Mantap!

15. Pineapple Pie (Thailand)

Gara-gara melejitnya lagu PAAP beberapa waktu lalu, McDonald’s Thailand pun terinspirasi dan membuat menu Pinneaple Pie. Ada juga Corn Pie dan beberapa varian lainnya. Rasanya gimana ya?

Setelah melihat ke-15 menu tadi, jadi ingin merasakan semuanya kan? Memang sih mungkin ada beberapa yang aneh dan terkesan nggak nyambung di lidah kita. Tapi itulah perbedaan makanan khas tiap negara versi McDonald’s. Meskipun kayaknya enak banget dan bikin ngiler, sebaiknya kamu nggak sering-sering mengonsumsi fast food, ya. Menurut kamu, mana nih menu McDonald’s yang bisa diadopsi ke menu McDoland’s di Indonesia?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES