13 Spot Foto Kece Ini Bisa Bikin Foto Profilmu Epic Kayak Awkarin. Wajib Contek!

03 Juni 2018
|Dwi Ayu Silawati
0SHARES

Kebutuhan untuk punya profile picture yang keren makin meningkat belakangan ini. Nggak heran banyak yang rela beli ponsel atau kamera dengan kualitas bagus agar bisa mengambil momen-momen dengan sempurna. Nggak jarang juga orang rela pergi jauh-jauh hanya untuk hunting spot foto. Ngaku, kamu pasti juga pernah melakukannya.

Tenang, bukannya mau menghakimi. Ingin punya foto profil yang bagus di medsos sah-sah saja kok. Nah beberapa tips ini bisa kamu terapkan supaya hasil fotomu nggak kalah epic seperti punya selebritis. Salah satunya adalah memilih background yang pas. Simak terus supaya nggak penasaran.

1. Manfaatkan tangga

Tangga bisa membuat fotomu terlihat epic jika kamu imbangi dengan gaya yang pas, misalkan duduk atau berdiri dengan satu kaki berada di anak tangga yang berbeda. Pilih juga angle yang pas misal dari samping atau dari sisi depan dengan condong ke arah tertentu.

2. Toko atau kafe fancy

Manfaatkan toko atau kafe fancy yang ada di sekitarmu. Kamu bisa mengambil foto dari depan atau dari kaca beningnya seperti dua pose ini. Maksimalkan sentuhan lighting dari lampu neon pada malam hari atau lighting alami saat siang hari.

3. Di tengah dedaunan atau pemandangan alam

Nggak ada yang bisa mengalahkan kerennya pemandangan alam untuk spot foto. Kalau merasa pemandangan landscape alamnya terlalu biasa, kamu bisa coba mengambil foto di tengah-tengah dedaunan. Simple 'kan?

4. Di balkon atau tempat tinggi untuk mengekspos pemandangan

Balkon atau atap bisa memberikan kamu kesempatan untuk mengekspos pemandangan landscape perkotaan yang nggak kalah kece. Coba sendiri deh!

5. Pinggir jalan atau trotoar

Trotoar juga punya daya tarik tersendiri. Kamu bisa berikan efek fokus pada kamu sebagai subjek, sementara pemandangan jalanan dan pejalan kaki dibuat lebih blur.

6. Mural

Mural adalah spot foto terfavorit. Sebab, kamu nggak perlu repot-repot bikin gaya. Tinggal berdiri di depannya saja kamu sudah dapat foto yang keren banget.

7. Poster

Kumpulan poster yang melekat di dinding punya efek yang sama dengan mural. Langsung gunakan saja sebagai background untuk fotomu.

 

8. Dinding polos atau bermotif

Dinding polos juga akan memberikan efek fokus pada gaya atau wajahmu. Manfaatkan dengan optimal menggunakan pakaian yang berwarna kontras untuk mendapatkan efek sesuai harapan.

9. Di bawah sinar matahari

Nggak peduli apa yang ada di belakangmu, berfoto bermandikan sinar matahari apalagi dengan angle yang pas akan membuat profpic kamu beda dari yang lain. Nggak perlu banyak edit lagi!

10. Saat berbelanja

Mengambil foto di tengah barang-barang berwarna-warni punya kesan yang sama dengan saat kamu berfoto di depan mural. Padukan dengan kostum yang serasi dengan background barang atau benda di belakangmu dan siap-siap terkesima.

11. Foto dengan background jaring kawat

Berfoto di depan jaring-jaring kawat seperti ini akan memberikan efek kece dan urakan seketika lho.

12. Tempat umum yang tidak terlalu ramai

Misalnya kereta atau stadion yang nggak terisi penuh. Epic banget jadinya ketika kursi-kursi kosong itu jadi background fotomu. 

13. Langit biru yang cerah

Tak ada yang bisa menyangkal keindahan langit biru cerah yang bisa kamu temui hampir di mana saja. Tinggal sesuaikan angle foto dan outfit kamu untuk hasil yang wow.

Gimana? Mudah banget ‘kan? Tentunya bisa kamu pakai untuk dapat profpic baru apalagi saat lebaran nanti, berpose kece sambil mengenakan baju baru. Nah sekarang latihan posenya dulu, ya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Dwi Ayu Silawati
"You'll move people by being loyal to your own dreams"
0SHARES