13 Ide Kreatif Untuk Ubah Perkakas Tua Jadi Furniture Unik Untuk Rumah Kamu

26 Februari 2017
|Ani Nur Cholifah
Life
0SHARES

Setiap manusia pasti memiliki sebuah ide untuk menciptakan kreatifitas. Namun sayangnya ide itu gak selalu datang saat kamu berfikir keras untuk menemukan ide itu sendiri. Justru ide itu datang saat kamu menemukan sebuah objek atau melihat sesuatu yang merangsang otak kamu.

Misalnya saja kamu sedang berjalan dan melihat sebuah pot unik dari hasil daur ulang botol. Tanpa kamu sadari kamu mendapatkan sebuah ide untuk membuat sebuah lampu unik dengan bahan dari botol. Setelah itu kamu sadar bahwa benda-benda di sekeliling kamu itu adalah benda yang bisa kamu ubah jadi benda yang lebih bermanfaat. Bukan hanya benda-benda yang gak berharga yang bisa kamu ubah jadi benda bernilai.

Bukan hanya benda-benda di sekitar, benda-benda tua yang ada di rumah kamu yang dibiarkan begitu saja hingga rusak dan mungkin menjadi sampah. Tanpa kamu sadari sebenarnya benda itu juga bisa kamu kreasikan menjadi sesuatu yang lebih menarik dan berguna. Gak percaya? Kamu bisa lihat hasil kreatifitas yang udah YuKepo siapin nih.

1. Ranjang kayu tua berubah jadi kursi vintage dengan sedikit polesan cat

2. Ada ranjang bayi yang bisa disulap jadi meja serbaguna kayak gini loh!

3. Awalnya cuma meja TV jadul sekarang jadi mini kitchen set

4. Cuma perlu sedikit cat untuk mengubah yang tua jadi lebih menarik

5. Piano rusak? Manfaatkan jadi rak dinding untuk pemanis ruangan di rumah kamu

6. Bisa jadi kursi, juga kasur mini yang lengkap sama lemari nih. Serbaguna deh!

7. Bosan sama lemari yang gitu-gitu aja? Coba kreasi ini

8. Jendela rumah kamu bisa jadi bingkai foto yang unik,bener gak?

9. Rubah kamar mandi kamu dengan tambahan meja wastafel unik seperti ini

10. Bagian ranjang yang rusak ini bermanfaat buat kamu bikin jadi lemari barang pecah belah. Unik ya!

11. Jangan buang kursi ini! Kalau ternyata bisa jadi kursi cantik untuk ruang tamu atau teras kamu

12. Salah satu bagian rak lemari kamu rusak? Ubah aja jadi rak buku kayak atau tempat rak mini

13. Ini ide kalau kamu mau bikin tampilan lemari usang kamu jadi lebih modern

Gimana setelah kamu lihat ide kreatif tadi? Masih mau buang barang-barang yang kamu anggap tua itu? Padahal itu semua bisa kamu jadikan perkakas yang lebih menarik dan unik. Hanya dengan sedikit sentuhan ide pastinya dapat berguna untuk memperindah rumah kamu.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
0SHARES