12 Ilustrasi Ini Relatable Banget Buat Kamu Para Cewek Mandiri

30 April 2018
|Dwi Ayu Silawati
0SHARES

Zaman sekarang perbedaan antara cowok dan cewek dalam beberapa hal sudah nggak bisa dianggap jauh lagi. Bersyukur kita di Indonesia, nggak ada tuh yang namanya diskriminasi yang keterlaluan baik secara kesempatan kerja, gaji, dan kehidupan kita sehari-hari. Makanya, buat kamu para perempuan Indonesia harus memaksimalkan kesempatan dan kebebasan yang kita punya untuk hal-hal yang positif. Biar makin semangat, Yukepo punya beberapa ilustrasi karya seniman Sanaa K yang relatable banget buat kamu para cewek mandiri. 

1. Kamu yang merasa mandiri pasti sering deh nongkrong sendiri

Nggak ada yang salah dengan nongkrong atau makan sendiri kok. Kamu bisa sambil baca buku atau mengerjakan tugas saat berdiam di kafe. Ditemani musik favorit pasti makin seru. 

2. Meja berantakan, tanda kamu kerja keras dan berusaha raih mimpimu

Nggak masalah kalau meja dan kamar kamu berantakan, tandanya kamu sedang bekerja keras, mengeksplor ide, dan mencurahkan isi hati kamu demi mimpi dan sesuatu yang kamu sukai. Apapun bidang yang kamu geluti, jangan takut jadi dirimu sendiri. 

3. Hidup nggak selamanya bekerja dan belajar, santai dulu sejenak

Menonton film, vlog, atau serial favorit di kamar memang deskripsi bersantai yang sempurna. 

4. Eits, jangan lupa di tengah kesibukan kamu, bikin perencanaan

Perencanaan keuangan, anggaran belanja bulanan, anggaran hiburan, dan anggaran beramal harus direncanakan dengan baik dong. Kalau perlu bikin juga agenda proyek atau kegiatan sehari-harimu. 

5. Tidak hanya pekerjaan kantor atau kampus yang harus kamu pikirkan, pekerjaan rumah juga

Tuh, ternyata mencuci pakaian dan pekerjaan rumah lainnya ada ilmunya juga lho. Kamu harus teliti dan mengerjakannya dengan ikhlas, biar tempat tinggal kamu nyaman selalu. 

6. Masak adalah kemampuan yang harus kamu punya

Kemampuan masak adalah salah satu kemampuan terpenting dalam kehidupan ini. Nggak selamanya kamu bisa beli makanan terus di kafe atau restoran. Kamu juga harus menjaga pola makan biar tubuhmu selalu fit. Sebenarnya nggak hanya cewek yang harus bisa masak, zaman sekarang cowok juga harus bisa masak dong.

7. Pulang kantor, belanja bulanan dulu

Namanya juga hidup sendiri, setiap pulang kantor kamu harus siap-siap beli makanan dan barang yang stoknya sudah habis di rumah atau kosan. 

8. Rapat dulu

Sebagai wanita karir, rapat sudah jadi makanan sehari-hari kamu. Asalkan efektif ya, ya semi-semi bergosip boleh lah buat selingan. 

9. Tips tampil cantik perlu dipelajari

Mau cantik alami, ada tips yang harus kamu pelajari tentunya. Begitu juga dengan cara mengaplikasikan makeup agar berbaur sempurna pada wajahmu. 

10. Weekend nggak bisa leyeh-leyeh ?

Pasti sudah sering merasakan nih. Nggak hanya tuntutan pekerjaan, kadang kamu nggak bisa santai-santai di kamar karena harus bersih-bersih atau belanja kebutuhan hidup. 

11. Tidur cukup itu wajib

Nggak peduli deh ada yang mengirimi kamu pesan malam-malam. Pokoknya saat jam tidur nggak ada yang boleh ganggu. Demi kesehatan nih! 

12. Tak kenal takut, tanpa ragu

Ini ilustrasi yang dibuat Sanaa untuk memprotes kebijakan Trump yang melarang orang muslim dari negara tertentu masuk ke wilayah AS. Ini relatable juga untuk kamu para cewek di luar sana untuk tetap kukuh pada pendirian kamu. Traveling sendiri bukan masalah, pakai baju yang menunjukan agama kamu juga boleh tentunya selama itu adalah keinginanmu sendiri dan tidak merugikan siapapun. 

Ilustrasi karya Sanaa K ini memang pas banget untuk kamu para cewek mandiri. Jangan sedih lagi, banyak kok di luar sana yang sama seperti kamu. Tentunya harus selalu bangga dan percaya diri, serta sebagai sesame perempuan selalu mendukung satu sama lain.

 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Dwi Ayu Silawati
"You'll move people by being loyal to your own dreams"
0SHARES