12 Ilustrasi Ini Membuktikan Betapa Bobroknya Masyarakat Sekarang

19 Juni 2017
|Iswara Aji Pratama
872SHARES

Kita semua tau deh kalo gak ada yang sempurna di dunia ini, termasuk masyarakat modern saat ini. Banyak hal yang menjadi masalah dan menimbulkan kerumitan. Walaupun kita tau ada yang gak beres, sayangnya kita gak terlalu cepat dalam mengatasi atau memperbaiki permasalahan itu. Ya, bisa dibilang kita lambat, atau mungkin terlalu banyak ngomong, tapi gak ada aksinya, ya? Misalnya kayak gembor-gembor di media sosial mengenai suatu peristiwa yang "menyentuh hati" dan hanya menghasilkan ribuan atau mungkin ratusan like dan komentar doang.

Nah, seorang ilustrator asal Argentina yang bernama Al Margen menciptakan gambar-gambar keren yang berisi soal kecacatan dunia sosial kita sekarang ini. Gambar-gambar yang dia buat ini bisa berbicara lebih keras dibandingkan dengan kata-kata dan bisa menimbulkan perenungan bagi yang melihatnya. Dalam dua belas gambar di bawah ini, dia mau mengangkat ketidaksempurnaan yang ada di zaman sekarang. Jadi intinya, ya tiap zaman emang selalu punya masalahnya sendiri. Ya, tugas kita sekarang ini adalah terus mengevaluasi dan belajar agar ke depannya kita bisa memperbaiki kesalahan yang udah kita buat. Nih, biar kamu sadar sama ketidakberesan masyarakat saat ini, mending langsung kepoin aja dua belas gambarnya. Cekidot!

 

 

1. Dalam setiap keributan dalam rumah tangga, suami dan istri marah-marah, terus gak ada yang mau mendengarkan satu sama lain. Alhasil, anaklah yang mendengar dan melihat contoh buruk ini

2. Mentang-mentang sekarang persaingan itu ketat, orang tua pun maksain anaknya buat belajar semua hal secara terus-menerus. Akibatnya, si anak jadi stres

3. Wah, ini mengkritik soal sistem pendidikan yang nyuci otak demi sebuah topi sarjana!

4. Marilah berlomba-lomba dalam membuat anak. Bodo amat dah gak bisa ngasih pendidikan yang layak, yang penting anak banyak

5. Gara-gara iklan kecantikan yang nyuci otak sebagian besar cewek, alhasil banyak cewek yang menderita gara-gara termakan doktrin si iklan

7. Otaknya ditenteng dulu dah, yang penting sekarang urusan duit dulu! Bodo amat halal atau haram, yang penting kaya

8. Ayo kerja sampai tua, sampai kita gak bisa nikmatin apa yang namanya hidup! Kayaknya, binatang lebih bahagia ya dibanding manusia?

9. Dari zaman dulu sampai sekarang, yang namanya uang itu selalu dekat dengan kemaluan

10. Ngeroko terus sampe meletus tuh paru-paru! Makanya jangan heran kalo banyak rumah sakit jantung sekarang didirikan

11. Mau dapet like dan follower banyak? Yaudah, foto bugil aja biar terkenal. Sakit!

12. Media di zaman sekarang bisanya menusuk kepala orang doang tanpa mau ngasih fakta yang sesuai

Ah, gila juga ya! Setelah dipikir-pikir, apa yang ada dalam dua belas gambar di atas benar-benar kita rasain sekarang. Semoga aja karya-karya yang bisa menjadi kritik kayak gini bisa ngasih pelajaran dan bisa jadi bahan renungan agar ke depannya, orang-orang bisa jadi lebih baik dibanding sebelumnya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Iswara Aji Pratama
Gak Punya Quote Nih!
872SHARES