12 Foto Pelanggaran Jalur Busway yang Gak Boleh Ditiru, Bahaya!

27 Maret 2017
|Iswara Aji Pratama
0SHARES

Gak bisa dipungkiri lagi, semenjak dibukanya jalur busway di Jakarta, intensitas kemacetan semakin tinggi. Ya wajarlah ya, namanya juga separuh jalanan dipotong buat jadi jalur khusus busway. Sementara itu, jumlah kendaraan bermotor semakin meningkat pula karena sistem kredit yang semakin "gak masuk akal". Punya duit 500 ribu udah bisa bawa pulang motor! Kondisi yang gak seimbang itulah yang menjadi penyebab dari pelanggaran-pelanggaran lalu lintas di jalur busway. Banyak pengendara yang memilih untuk menolak patuh terhadap peraturan dengan alasan telat kantor atau bertemu rekan bisnis.

Pemerintah juga gak bisa disalahin juga sih karena memotong jalanan yang udah sempit sehingga makin sempit. Busway kan pada dasarnya hadir untuk mendorong masyarakat agar menggunakan transportasi umum, biar kemacetan jadi berkurang. Tapi ya kalau jumlah penduduknya terus bertambah dalam waktu yang sangat singkat, mau gimana lagi solusinya? Sekarang mah tugas kita sebagai warga negara yang mau diatur biar tertib, ya kita harus patuh semua aturan yang udah dibuat. Kita gak boleh melakukan pelanggaran jalur busway kayak 12 foto di bawah ini. Malu-maluin deh. 

1. Macet gak mengenal jalur! Sekarang mah gak ada bedanya mana jalur busway, mana jalur umum

2. Menjadi berbeda gak selamanya itu baik, berbeda jalur kayak gini mah buruk banget, gak patut buat ditiru

3. Tabrak aja pak supir, bikin ribet itu pengendara motor yang sibuk buka pagar jalur busway supaya gak ketangkep polisi

4. Nah ini dia nih manusia-manusia yang gak tau diri, pembatas jalur busway dibongkar, gokil sih

5. Angkat aja pak motornya angkat biar gak ketangkep polisi, ati-ati pak kena knalpot panas itu tangannya

6. Yaelah gerbang begini doang mah gampang dibukanya, tinggal dorong! Berarti besok-besok kalau bikin gerbang itu dikasih gembok sama rante aja biar aman

7. Yaelah ngelawan arah mah gak apa-apa, gak takut ditabrak, badannya kebal kayak Samson Betawi

8. Ini polisinya kayak jadi pengibar bendera sebelum balapan dimulai dah

9. Tarik terus pak sekuat tenaga ini motor! Biar kapok dia gak ngelanggar lalu lintas lagi

11. Ini kenapa bisa beda arah gini ya? Mau adu kekuatan mobil kali ya ini?

12. Tuh kan kalau udah ngelanggar terus mau kabur akhirnya jatuh deh, yang rugi ya dia sendiri, luka plus ditilang

Menurutmu gimana tentang pelanggaran jalur busway di atas? Ya udahlah kalau emang di Jakarta lalu lintasnya gak bisa diprediksi, lebih baik kamu jalannya lebih cepat dua jam sebelumnya. Biar kamunya gak terburu-buru, biar semuanya aman terkendali. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Iswara Aji Pratama
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES