12 Busana Pernikahan dari Berbagai Negara Ini Bakal Bikin Kamu Kebelet Nikah

18 Mei 2017
|Iswara Aji Pratama
0SHARES

Menikah adalah sebuah peristiwa penting dalam hidup manusia. Makanya, perlu persiapan yang matang mulai dari sisi mental sampai finansial. Tapi yang paling penting, jodohnya udah ada apa belum? Mental dan finansial percuma matang kalau jodohnya gak ada mah. Dan penentuan jodoh itulah yang sebenernya jadi hal paling mendasar. Kalau pun pasangannya udah ada, emang kamu udah ngerasa cocok banget? Jangan bilang "jalanin dulu aja" untuk ngejawab pertanyaan itu. Kamu bukan anak SMP yang baru ngerasain jatuh cinta! Jadi semua harus pasti.

Tapi kali ini YuKepo gak akan membahas kiat-kiat mencari jodoh yang baik dan benar, kok. Tips-tips kayak gitu mah cuma nawarin pencerahan semu. Lebih baik kita tengok aja nih warna-warni busana pernikahan dari berbagai belahan dunia. Desain busana yang dimiliki tiap daerah ternyata emang berhubungan erat dengan budayanya.

Ya kali aja setelah melihat busana pernikahan ini, kamu jadi terinspirasi gitu mau pake pakaian dari Korea Selatan ketika menikah nanti. Belum ada lho yang pakai pakaian lintas negara ketika menikah. Daripada banyak cingcong, mending langsung kita kepoin aja yuk perbedaan busana dari negara-negara di bawah ini!

1. Busana pertama datang dari Jepang! Warna hitam putih dan penutup kepala mempelai wanita jadi ciri khasnya nih

2. Nah ini, busana pernikahan dari Ghana yang paling santai dibanding yang lain! Warnanya itu lho kayak kue cerah banget, kayak kue lapis legit

3. Korea Selatan juga punya ciri khas busana pernikahan yang ditampilkan lewat penutup kepala mempelai pria dan wanita, kira-kira berat gak ya?

4. Selanjutnya datang dari Malaysia, busana pernikahannya gak jauh beda lah ya dengan Indonesia, namanya juga satu rumpun Melayu

6. Hiasan di hidung dan penutup kepala mempelai pria menandakan busana pernikahan ini berasal dari India, penggemar Bollywood pasti tau banget nih soal ini

7. Busana pernikahan yang terkesan santai ini asalnya dari Norwegia, baju mempelai perempuan gak terlalu heboh yah

8. Gak berbeda jauh dengan India, Pakistan pun punya model busana pakaian yang dicirikan lewat penutup kepala mempelai pria dan warna busananya yang merah

9. Walaupun masih satu rumpun, Sri Lanka agak berbeda nih dengan India dan Pakistan untuk urusan busana, liat aja tuh penutup kepala mempelai pria dan busana perempuannya

10. Busana pernikahan orang Hawaii pun gak ribet, kedua mempelai hanya memakai busana yang berwarna putih aja! Ngomong-ngomong, beruntung amat ini mempelai prianya dapet istri cakep

11. Walaupun terkenal karena tingkat kemiskinannya, Ethiopia ternyata punya model busana pernikahan yang terkesan mewah, kayak raja dan ratu

12. Nah, kalo yang ini berasal dari tanah air kita, tepatnya dari daerah Bali! Penutup kepala dari kedua mempelai jadi ciri khasnya, unik yah?

Jadi kapan nih kira-kira kamu menikah? Kalau udah tahu waktunya, terus mau pake busana pakaian dari mana? Busana pernikahan dari orang-orang Kaukasia oke juga sih buat dicoba, biar antimainstream.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Iswara Aji Pratama
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES