11 Potret Keganasan Bencana Nuklir yang Menimpa Kota Mati Chernobyl

12 Maret 2017
|Reza Pratama
Life
0SHARES

Kamu tentunya pernah kan mendengar tentang Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir? Kebanyakan orang lebih mengenal nuklir sebagai senjata yang mematikan dibanding energi yang bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari. Salah satunya adalah sebagai pembangkit listrik yang bisa menghasilkan energi sangat besar dengan biaya yang hemat. Namun sekalinya ada kesalahan, efeknya bisa sangat mematikan dan berkepanjangan. 

Salah satu keganasan efek dari energi nuklir adalah kota Chernobyl di Uni Soviet yang sekarang berpindah nama menjadi negara Ukraina. Pada 26 April 1986, Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir di kota tersebut mengalami kebocoran dan menimbulkan efek radiasi yang luar biasa ganas ke seluruh penjuru kota. Dampaknya, dalam hitungan hari kota ini menjadi kota mati. Semua penghuni kota Chernobyl terpaksa harus dievakuasi hanya dalam waktu tiga jam sebelum radiasinya menyebar ke seluruh kota. 

Setelah 31 tahun berlalu, kini kota mati Chernobyl menjadi benar-benar mengerikan. Tak terlihat adanya kehidupan di sana, semua gedung dan taman menjadi terlihat seperti kota zombie. Efek radiasi yang ditimbulkan oleh nuklir benar-benar meluluh lantahkan kota Chernobyl. Berikut potret kengerian efek radiasi nuklir di Kota Chernobyl setelah 31 tahun berlalu.

 

 

1. Salah satu rumah warga yang terlihat sangat berantakan

2. Wahana permainan di Kota Chernobyl yang terlihat sangat usang

4. Keadaan salah satu rumah sakit di Chernobyl

6. Foto para politikus di Chernobyl

7. Masker anti radiasi yang dibuang begitu saja

8. Efek dari radiasi nuklir memang sangat mengerikan

9. Terlihat sangat kumuh dan berantakan

10. Ruang kelas yang begitu suram

11. Tidak ada anak-anak sekolah berlarian lagi

Setelah melihat foto-foto Kota Chernobyl di atas, betapa ngerinya efek radiasi yang dihasilkan oleh nuklir. Ketika kebocoran nuklir itu terjadi, tiga negara yang paling besar mengalami dampaknya adalah Ukraina, Belarus dan Rusia. Tak hanya itu, efeknya pun sampai terdeteksi ke seluruh negara di Eropa. Benar-benar mengerikan jika membayangkan berada di tempat yang terkena radiasi nuklir.

 

 

 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES