11 Ilustrasi Kocak Cara Mengasuh Bayi yang Baik dan Benar Ini Bikin Ngakak

24 Juli 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Memiliki anak memang sebuah anugerah dari Tuhan bagi setiap orang tua. Tugas orang tua adalah mengasuh, merawat, serta mendidik anak hingga tumbuh dewasa dan mandiri. Selama sekolah sampai kuliah, mungkin tak pernah diajarkan yang namanya cara mengasuh dan mengurus bayi dengan baik dan benar. Karena pada dasarnya mengasuh bayi akan bisa dengan sendirinya selagi kita menjadi orang tua. Apalagi bagi seorang ibu yang memang memiliki naluri untuk mengasihi dan menyayangi anaknya. 

Tentunya dalam meawat dan mengasuh anak bukanlah sesuatu yang mudah, butuh yang namanya kesabaran dan rasa tanggung jawab agar kita bisa dengan tulus dan penuh kasih sayang dalam merawat si buah hati. Semua aktivitas dan gerak-gerik bayi haruslah kita awasi. Karena pada dasarnya bayi masih harus diberikan perhatian dan perlakuan khusus agar tumbuh kembangnya terawasi. Memperlakukan bayi tentunya butuh yang namanya kesabaran dan ketelitian. Jika sedikit saja salah dalam merawatnya, maka akan berdampak buruk pada tumbuh kembang si buah hati.

Maka dari itu, banyak tata cara dalam merawat dan mengasuh bayi yang perlu dipelajari. Selain harus banyak bertanya kepada yang sudah berpengalaman dalam mengasuh bayi, sebagai orang tua juga kita harus banyak membaca informasi tentang cara merawat bayi dengan baik dan benar. Jangan sampai informasi tentang tentang merawat bayi tersebut menyesatkan. Berbagai macam bentuk tata cara mengasuh dan merawat bayi bisa kamu temukan di buku maupun internet. Namun, tak semuanya informasi yang diberikan internet bersifat serius. Seperti 11 ilustrasi cara mengasuh dan merawat bayi di bawah ini yang terlihat ngawur dan kocak. 

1. Simpan bayi pada tempat yang nyaman dan aman, jangan disimpan di kandang hamster

2. Cara mengajak bayi bermain, jangan diajak main catur, belum ngerti

3. Cara membangunkan bayi dengan benar adalah dengan menciumnya, jangan menggunakan trompet tahun baru

4. Cara mengeringkan bayi adalah balut dengan handuk kering, jangan dikeringkan di mesin cuci

6. Jangan membersihkan hidung bayi dengan langsung mengorek hidungnya

7. Cara mencicipi susu untuk bayi dengan meneteskan di tangan, jangan langsung mencobanya di botol

8. Bimbing dan lindungi bayi saat diperkenalkan dengan hewan peliharaan, jangan langsung dicelupkan di akuarium

9. Cara memandikan bayi yang benar adalah dengan mengelapnya bukan menyiramnya kayak nyuci motor

10. Bermain dengan bayi harus berhati-hati jangan sampai kebablasan kayak gini

11. Cara memberi makan bayi dengan benar adalah dengan tidak memberikan ayam utuh ke mulutnya, apalagi ayam mentah

Nah, itulah beberapa ilustrasi dalam merawat dan mengasuh bayi yang terlihat sedikit ngawur dan kocak. Walaupun sedikit ngawur, tapi memang seperti itulah tata cara yang benar dalam merawat dan mengasuh bayi. Hanya saja, ilustrasi di bagian “salah”-nya yang membuat gambar-gambar di atas terlihat lucu. Intinya dalam merawat bayi haruslah penuh kehati-hatian dan kelembutan. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES