11 Foto Ini Jadi Bukti Kalau Ayah adalah Orang yang Cengeng

20 Juni 2017
|Iswara Aji Pratama
Life
0SHARES

Sosok ayah memiliki peran penting dalam perkembangan kepribadian seorang anak. Kalo ibu lebih mendidik dengan cara menuruti kemauan anak, beda halnya dengan ayah. Ayah pada umumnya punya standar sendiri dalam menentukan karakter anaknya, sampe tujuan hidup si anak. Makanya gak jarang, banyak anak yang hidup di bawah bayang-bayang sang ayah. Gak bagus tuh kayak gitu, si anak gak punya kesempatan untuk mengembangkan potensinya.

Ah tapi karena berhubung sekarang masih suasana hari ayah, ya topik yang akan dibahas gak akan menjelek-jelekkan ayah. Kembali ke kepribadian ayah, Sigmund Freud pernah bilang kalo sebenarnya lewat ayah ini nilai-nilai sosial dipelajari oleh seorang anak. Ayah tuh jadi simbol norma-norma yang berlaku di masyarakat. Makanya kalo kamu ngelakuin kesalahan pasti yang ngomel itu ayah. Dengan latar belakang demikian, gak jarang pula ayah itu punya sikap dingin terhadap anaknya. 

Yah walaupun dingin, di dalam hatinya dia tetep bangga atau bahagia kok sama kehadiran dan semua prestasi yang telah kamu capai sejauh ini. Dalam rangka memperingati hari ayah ini, YuKepo udah merangkum beberapa foto ayah yang terabadikan ketika membantu istrinya melahirkan di ruang persalinan. Tangisan dan raut muka bahagia mereka gak bisa disembunyikan kalo lagi dalam posisi kayak gini. 

1. Walaupun yang kesakitan itu ibu, tapi ayah pun jadi ngerasain hal yang sama ketika melihat rintihan ibu ketika melahirkan

2. Bukannya lebay, tapi emang ayah tuh terharu ketika melihat anak dan istrinya bisa sehat setelah menjalani proses persalinan

3. Perasaan bahagia, sedih, khawatir, gugup, semua bercampur menjadi satu ketika melihat anaknya hadir ke dunia dengan selamat

4. Bodo amat kepala diinjak atau dintendang sama si istri, yang terpenting adalah semua bisa berjalan dengan mulus, jangan ada masalah

6. Dalam kondisi yang tengah genting, ayah bakalan siap siaga di samping ibu buat kasih semangat atau menyediakan semua keperluan si ibu

7. Gara-gara suara tangisannya kencang, makanya ayah yang ada di gambar ini menutup mulut dengan kedua tangannya ya?

8. Kalo semua proses udah selesai, yang dirasain cuma bahagia doang! Akhirnya punya keturunan yang bisa diandalkan

9. Biarpun ayahmu itu seorang preman atau orang yang susah diatur, di saat kelahiranmu dia tetep bakalan nangis bahagia kok pas ngeliat kamu lahir

10. Ekspresi ini bukan ekspresi jijik karena si bayi masih berlendir, tapi ini adalah ekspresi bahagia karena yang ditunggu-tunggu sudah tiba

11. Tuh kan terbukti kalo ayah adalah orang yang cengeng, air matanya cetek! Terutama di momen-momen kayak gini nih

Selagi ayahmu masih ada, mending luangkan waktumu untuk dia. Karena rutinitas, seringnya kita lupa kalau ayah tuh semakin tua. Dan di waktu tuanya itu, dia perlu teman untuk sekadar ngobrol. Selamat hari ayah, ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
100 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Iswara Aji Pratama
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES