10 Samurai Tertampan ini Bisa Bikin Kamu Merem Melek Melihatnya!

07 Januari 2017
|Atik Kencana S.
Life
0SHARES

Kamu pasti tahu samurai kan? Mungkin dari semenjak kamu masih kecil kamu udah tau samurai dari seri kartun Samurai X. Biar lebih jelas nih YuKepo kasih penjelasannya sedikit nih. Samurai adalah seorang militer bangsawan yang berasal dari abad pertengahan dan awal modern di Jepang. Walaupun saat ini keberadaan samurai semakin sedikit, sekitar kurang dari 10% dari populasi Jepang, ajaran mereka masih dapat ditemukan hingga hari ini baik dalam kehidupan sehari-hari maupun seni bela diri modern Jepang. Atas Restorasi Meiji pada akhir abad ke-19, samurai dihapuskan sebagai kelas berbeda dan digantikan dengan tentara nasional menyerupai negara barat. Nah, kali ini YuKepo mau bahas tentang samurai-samurai yang paling ganteng pada masanya, penasaran? Yuk, langsung cekidot!

1. Tokugawa Mochinaga

Mochinaga lahir pada tanggal 11 Juni 1831 dan meninggal pada 6 Maret 1884. Mochinaga adalah seorang samurai Jepang yang merupakan figur berpengaruh pada zaman Bakumatsu. Sebagai putra dari Matsudaira Yoshiatsu dari Takasu Han, Mochinaga dan tiga orang saudaranya dikenal sebagai "Takasu Yonkyodai" atau "Empat Bersaudara". Ia pertama kali menjabat sebagai daimyo di daerah asalnya domain Takasu dan kemudian domain Owari.

2. Okudaira Masayuki

Masayuki terkenal dengan keindahan tangannya, sepertinya ia memiliki tangan dan kaki yang sangat besar. Sebenarnya tidak banyak sumber yang menceritakan tentang Masayuki ini. Namun, ada sumber yang mengatakan bahwa ia meninggal karena penyakit di usia yang sangat muda pada tanggal 26 November 1884. Masayuki juga sempat bersekolah di New Yersey, AS pada waktu yang relatif singkat.

3. Ogata Jojiro

Beliau ini merupakan anak dari Ogata Koan, seorang dokter yang membawa pengetahuan medis ala barat ke dalam Jepang saat negara tersebut masih tertutup dari pengaruh barat. Dari foto ini bisa dilihat tajamnya tatapan dari Ogata Jojiro.

4. Yamanouchi Sakuzaemon

Beliau termasuk tipe petualang yang pernah belajar hingga ke Rusia. Tak heran jika beliau memiliki gaya yang berbeda dengan samurai lainnya, contohnya bisa dilihat dari caranya tersenyum saat di foto dan gayanya yang terbilang santai.

5. Matsudaira Katamori

Foto berikut ini merupakan foto dari Matsudaira Katamori, adik termuda dari Tokugawa Mochinaga dan anggota dari “Four Takasu Brother”. Sama seperti kakaknya, Matsudaira Katamori juga memiliki penampilan yang cool.

6. Yamaoka Tesshu

Yamaoka Tesshu lahir pada tahun 1836 dan lebih dikenal dengan nama Ono Tetsutaro atau Yamaoka Tetsutaro. Tesshu merupakan salah seorang samurai terkenal di periode Makumatsu yang memiliki peranan penting pada peristiwa Restorasi Meiji. Ia juga tercatat sebagai penggagas sekolah pemain anggar yang bernama Itto Shoden Muto-ryu.

7. Mizuno Tadanori

Dari foto ini bisa dilihat jika beliau memiliki tatapan yang tajam, dan bahkan memiliki gaya rambut yang masih bisa dianggap keren hingga zaman sekarang.

8. Enomoto Takeaki

Beliau merupakan seorang samurai dan perwira angkatan laut yang memiliki kumis yang keren yang mungkin didapat saat beliau mempelajari teknologi barat di Eropa. Wajahnya pun bisa dibilang tampan, dan ketampanannya masih terlihat saat beliau menjadi Menteri Luar Negeri pada usia 56 tahun.

9. Shibusawa Heikuro

Jika dilihat dari foto dan tak ada keterangan apa pun, mungkin orang akan menyangka beliau ini berpose di sebuah set film masa kini. Terlihat jelas bukan jika samurai yang satu ini memiliki gaya dan selera berpakaian yang baik. Terbukti beliau melengkapi outfit-nya dengan kipas yang ditunjukkan dengan jelas di foto ini.

10. Yokoyama Tsunenori

Yokoyama Tsunenori. Beliau tewas dalam usia muda dalam sebuah pertempuran, sehingga melihat foto ini bisa menambah kesan kepedihan, terlebih jika melihat pose dan wajahnya yang seperti tengah merenung. Dan satu hal yang perlu digarisbawahi, lihatlah rambutnya. Tampaknya beliau memiliki gaya rambut yang bisa disebut sebagai cikal bakal mohawk! Keren!

Gimana kalau kamu dihadapkan sama para samurai ganteng tersebut? Apa yang bakal kamu lakukan? Minta dibunuh atau dikawinin aja? Hayooo, jawab jujur yaaaa.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
0SHARES