10 Rambu Lalu Lintas yang Bikin Garuk-Garuk Kepala Para Pengguna Jalan

11 Januari 2018
|Reza Pratama
1.1 KSHARES

Berkendara di jalanan memang gak boleh seenak jidat. Ada beberapa aturan yang harus ditaati. Contohnya jangan melebihi kecepatan yang telah ditentukan atau peringatan untuk berhati-hati karena banyak orang yang nyebrang. Semuanya dibuat untuk keselamatan para pengguna jalan itu sendiri. Fungsinya yang sebagai pengingat dan petunjuk, membuat rambu-rambu lalu lintas harus dibuat dengan sejelas mungkin untuk memudahkan para pengendara. 

Rambu lalu lintas sejatinya dipasang untuk memberi petunjuk dan arah agar para pengguna jalan tertib berlalu lintas. Di berbagai belahan dunia tentunya memiliki rambu lalu lintas sendiri sesuai dengan kondisi negaranya. Kalau di Indonesia mungkin rambu-rambunya masih terbilang  normal dan gak ada yang aneh-aneh. Tapi kalau kamu mencoba berkendara di luar negeri, kamu akan dikagetkan dengan beberapa rambu yang entah apa maksudnya. 

Rambu lalu lintas pada umumnya hanya berupa huruf dan simbol-simbol tentang kondisi jalan. Namun di beberapa negara, ada rambu-rambu yang berupa gambar hewan dan tulisan-tulisan menggelitik. Mungkin maksudnya untuk menghibur para pengguna jalan agar gak ngantuk ketika membaca rambu-rambu tersebut. Tapi gak semua rambu-rambu mempermudah pengguna jalan, malah ada yang bikin bingung dan bertanya-tanya. Nah, di bawah ini ada beberapa rambu lalu lintas yang berada di berbagai Negara yang dijamin bakal bikin kamu bertanya-tanya apa maksud dari rambu tersebut. Yuk langsung aja kita kepoin.    

1. Nah lho disuruh ngitung dulu kecepatan maksimalnya berapa

2. Typo ya bang?

3. Cukup rambu-rambu lalu lintas aja yang rumit, hubungan kamu sama dia jangan

4. "Jalanan ditutup", Emang itu jalanan?

6. "Selamat datang di kecelakaan"

7. Jadi maksudnya mobil disuruh nyebur ke laut?

9. Joget bareng rusa?
10. Itu diserang ular, cumi, atau pokemon?

Setiap negara tentunya memiliki perbedaan dalam mengingatkan para warganya. Salah satunya dalam mengingatkan para pengguna jalan melalui rambu-rambu lalu lintas. Rambu di atas membuktikan kalau gak semua rambu yang ada di dunia ini bisa memudahkan para pengguna jalan. Walaupun begitu, yang jelas maksudnya untuk mengingatkan dan memberi petunjuk arah para pengendara agar selamat di jalan.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
1.1 KSHARES