10 Potret Ini Jadi Bukti Kalo Ketampanan dan Kecantikan Itu Sementara

02 Mei 2017
|Iswara Aji Pratama
Life
0SHARES

Menjadi tua adalah sesuatu yang niscaya. Semua orang bakal ngerasain. Gak ada itu yang namanya manusia abadi. Keriput bakal menjalar ke seluruh wajahmu, tanganmu, kakimu, sampai akhirnya menyelimuti seluruh tubuhmu. Kalo udah sampe fase itu, gak ada lagi deh yang namanya ngerasa sok ganteng atau sok cantik, semua orang tua sama! Sama-sama jompo, sama keriput, sama-sama paham bahwa masa muda cuma sebentar. 

Dalam rangka mengabadikan dan sekaligus melakukan perbandingan wajah muda dan tua, seorang fotografer yang bernama Jan Langer membuat sebuah proyek fotografi. Ia mengambil beberapa warga Ceko yang berusia hingga 100 tahun. Hal yang unik dari proyek ini adalah orang yang dijadikan objek foto itu tidak berbeda. Jadi, ada dua foto yang bersanding (muda dan tua), yang berasal dari orang yang sama. Daripada kamu makin penasaran, mending langsung kita kepoin aja deh foto-fotonya. Silakan menilai apa perubahan yang terjadi dari kedua foto yang disandingkan.

1. Bentuk muka gak ada yang berubah yah? Paling cuma warna rambut dan keriput yang menjadi corak baru dalam wajah perempuan ini

2. Kamu jadi penasaran gak sih gimana wajah kakek buyutmu ketika muda? Apa dia ganteng kayak orang ini? Atau dia punya muka yang standar gitu

3. Ini nenek pas masih mudanya cakep ya? Apa dia dulu ngebayangin ya kalo muka dia bakal berubah kayak gini bentuknya ketika berumur 100 tahun?

4. Dari foto-foto ini pun kita bisa sadar kalo pada dasarnya yang cantik dan ganteng itu gak ada! Semua manusia bakal tua, bakel keriput

6. Okelah di umur 26 tahun nih cewek jadi idaman cowok sekampung, tapi ya pada akhirnya kecantikan itu bakal meluntur

7. Segagah apa pun nih kakek pas masih muda, ya tetep bakal jadi orang loyo di umur 100 tahun mah

8. Masa muda emang bawaannya pengen melakukan hal-hal brutal, egonya masih tinggi! Tapi kalo kita bisa berkaca ke masa tua, yah ego itu cuma ilusi

9. Ngomong-ngomong, nih orang di umur 30 tahun aja rambutnya udah gundul ya? Kasian amat

10. Mungkin si nenek ketika berumur 23 tahun, ia jadi kembang desa, tapi pada akhirnya mah kembang ya tetep kembang yang bakal layu dimakan waktu

Buat kamu yang merasa sok cantik atau sok ganteng, coba inget deh masa tua nanti. Semua orang bakal punya bentuk muka yang seragam. Udah gak jaman lagi menunjukkan kelebihan diri dan menjadi sombong di antara yang lain. Semua bakal kembali menjadi biasa-biasa aja.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Iswara Aji Pratama
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES