10 Pohon Indah di Dunia ini Bisa Membuat Hati Kamu Terasa Sejuk

31 Maret 2017
|Reza Pratama
Life
0SHARES

Pohon menjadi salah satu komponen alam yang sangat penting bagi kelangsungan hidup setiap makhluk di bumi. Bayangkan bagaimana kelangsungan makhluk hidup di bumi jika tidak ada penghasil oksigen ini. Tidak hanya sebagai penghasil oksigen, pohon juga berperan sebagai habitat dari berbagai macam jenis hewan. Entah berapa ribu jenis burung yang bergantung hidup di atas pohon. Selain itu, pohon yang rindang juga menjadi tempat untuk kita berlindung dari teriknya sinar matahari.

Bisa dikatakan pohon adalah sumber kehidupan. Pohon juga menjadi tempat yang sangat nyaman untuk bersantai bersama orang tercinta. Momen romantisnya akan sangat kental jika kita mengajak pasangan kita untuk bersantai di bawah pohon yang rindang dan indah. Bawaanya pasti ngantuk jika berada di bawah pohon. Banyaknya berbagai macam jenis pohon, membuat keindahan bumi jauh lebih beragam. Bahkan ada beberapa pohon di belahan dunia yang dianggap suci dan keramat. 

Banyak pohon di dunia yang telah tumbuh sejak ratusan tahun yang lalu. Beberapa dari pohon tua tersebut bahkan terlihat sangat indah dan menyejukkan hati. Bahkan dengan melihat indahnya pohon-pohon ini saja kita bisa merasakan kesejukan. Berikut 10 pohon indah di dunia yang bakal bikin hati kita sejuk melihatnya.

1. Sebuah pohon Wisteria yang telah berusia 145 tahun di Jepang

2. Pohon Royal Poinciana di Brazil

3. Sebuah pohon Maple Jepang, Oregon, Amerika Serikat

4. Pohon Oak, Carolina Selatan

5. Pohon raksasa Baobab, Madagaskar

6. Pohon Darah Naga, Yemen

7. Pohon dengan batang berwarna di Hawaii

9. Pohon Jacaranda, Afrika Selatan

10. Sebuah terowongan yang terbentuk dari pohon maple, Oregon, USA

Itulah pohon-pohon besar dengan keindahan yang sangat menakjubkan yang ada di dunia. Kalau melihat pohon-pohon indah di atas, bawaannya pengen bersantai sambil makan baso di bawahnya. Entah kenapa ada kenikmatan sendiri ketika bersantai di bawah pohon rindang. Lebih terasa sejuk dan nyaman ketimbang tidur di pos ronda. Pohon-pohon indah di atas tentunya bisa banyak kita temui di belahan dunia mana pun. Semakin banyak manusia yang peduli akan lingkungan sekitar, semakin banyak pohon-pohon indah yang bisa kita temui.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES