10 Pertanyaan Sakral Ini Jadi Tanda Dia Akan Jadi Suami Yang Super Siaga

12 Februari 2017
|Pristiqa Wirastami
Life
0SHARES

Setelah menjalani hubungan yang bisa dibilang cukup lama, kebiasaan pasangan semestinya sudah kamu hapal di luar kepala. Mulai dari hal-hal kecil apa yang membuatnya tertawa terbahak-bahak, sesuatu yang membuatmu kesal, hingga hal-hal yang membuatnya khawatir setengah mati. Semuanya kamu cermati dengan baik. Kamu juga sudah mulai hafal, hal-hal apa saja yang membuatnya tiba-tiba bawel setengah mati kepadamu. Dia yang biasanya terlihat cuek, sekali waktu bisa banyak bertanya ketika kekhawatirannya padamu memuncak.

Dari sini sebenarnya kamu mulai bisa menilai, akan menjadi suami seperti apa dia nantinya. Salah satunya dari pertanyaan yang biasa dia lontarkan kepadamu. Itu mungkin tanda kepedulian yang besar kepadamu, namun jarang kamu sadari.

1. "Gimana aku bisa bantu kamu apa?"

Dia tahu ketika kamu dilanda kesulitan. Namun dia juga tak mau sok tahu untuk langsung mencarikan solusi. Dia lebih dulu selalu bertanya. Kira-kira bantuan apa yang bisa dia berikan untukmu. Kamu pun merasakan ketulusannya disini. Apapun bantuan yang dia berikan, sebenarnya selalu bisa meringankan bebanmu.

2. "Kamu yakin? Coba dipikir lagi,"

Dia peduli padamu, mencoba membuatmu berpikir ulang. Jangan sampai kamu mengambil keputusan yang salah, hanya karena diambil saat pikiran belum jernih. Dia tak ingin kamu menyesal nantinya. Maka dari itu, dia selalu membantumu untuk kembali berpikir jernih.

3. "Kamu lagi ada masalah ya? Kok nggak kayak biasanya,"

Dia adalah orang yang paling tahu kapan kamu dalam kondisi yang baik-baik saja dan kapan kamu berada dalam kondisi yang tidak mengenakkan. Alih-alih memilih tak peduli, dia mencoba mengerti keadaanmu dengan menanyakan kira-kira masalah apa yang kamu hadapi.

Kamu seringnya menganggap pertanyaan ini adalah tanda ia tak peka. Padahal dia memang benar-benar sedang tidak tahu hal buruk apa yang sedang kamu alami, itulah mengapa dia menanyakan hal itu kepadamu.

4. "Yang, gimana? Udah baikan belum?

Pun saat badan kamu tak bisa diajak kompromi. Tiba-tiba demam tinggi menyerang. Sialnya, dia tak bisa menemanimu saat itu juga. Namun bukan berarti perhatiannya berkurang. Justru dia adalah orang yang paling sering menanyakan kondisimu setiap jam. Dia selalu ingin memastikan, kondisi kamu tetap baik-baik saja.

5. "Gimana kerjaan hari ini?"

Meski sama-sama sibuk, dia tak pernah melewatkan untuk menanyakan harimu. Baginya cerita tentang apa yang kamu hadapi hari ini, salah satunya soal pekerjaan jadi hal penting buatnya. Dari sini jadi cara dia untuk mengenal kebiasaan-kebiasaanmu setiap harinya. Kabar baiknya, dia pun sedang mencari hal-hal detail tentang kamu.

6. "Kira-kira kamu punya rencana apa?"

Dia mungkin sudah punya rencana yang ia susun dengan matang di masa depan, namun bukan berarti dia akan memaksakan rencana itu kepadamu. Dia memilih untuk ingin tahu rencana apa yang sudah kamu susun. Setelahnya dia akan memadukan rencana kalian berdua. Karena dia ingin kamu juga merasa punya andil dalam masa depan hubunga kalian, bukan dia saja.

7. "Jadi menurutmu enaknya gimana?"

Tak hanya soal rencana masa depan, pendapat pribadimu pun sangat penting bagi dia. Dia ingin hubungan ini berjalan dua arah. Dia merasa, kamu dan dia sama-sama punya andil untuk membuka jalan bagaimana hubungan ini berlanjut.

Bersama cowok ini, kamu tak perlu takut merasa tidak dianggap. Bahkan saat sudah berumah tangga nanti, tak sekalipun dia akan melewati proses diskusi.

8. "Kamu lagi dimana sekarang?"

Bukannya ingin memantau terus menerus tentang keberadaanmu, namun dia hanya ingin memastikan ketika kamu bepergian, kamu sudah sampai di tempat dengan selamat. Ketika kamu pergi sendirian, mungkin ini cara dia untuk menggantikan tugas mengantarkanmu. Yakni memastikan kamu baik-baik saja. Toh kalau kamu butuh bantuan, dia juga yang akan datang pertama kali.

9. "Udah makan belum?"

Pertanyaan ini mungkin akan terdengar remeh dan terlalu terlihat pacaran ala anak remaja. Tapi justru karena dia tahu kebiasaanmu yang suka nonton drama korea hingga lupa waktu, dan juga lupa makan, dia yang paling rajin menanyakan hal ini padamu. Bukannya terkesan alay, justru karena dia adalah orang yang paling mengenalmu. Itulah mengapa dia tak pernah absen untuk mengingatkanmu makan.

10. "Nanti akan pulang jam berapa?"

Cowok ini memang tak pernah melarangmu bepergian ke tempat-tempat yang kamu ingin kunjungi. Dia justru sangat memberi keleluasaan itu. Namun bukan berarti dia benar-benar membiarkanmu. Lagi-lagi, dia tetap mengecek kondisimu. Kalau kamu harus pulang terlalu malam, dia yang akan langsung berangkat untuk menjemputmu.

Cowokmu ini sebenarnya tipe pasangan yang jarang menunjukkan sisi keromantisannya. Dia jarang sekali mengumbar kata cinta yang membuatmu melayang. Namun semua tindakan manisnya, selalu mampu buatmu tetap mau bertahan.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Pristiqa Wirastami
"For the sake of happines, I do writing."
0SHARES