10 Percakapan Kocak Antara Mahasiswa Tingkat Akhir Dengan Dosen!

www.yukepo.com

Buat kamu yang sudah menjadi mahasiswa tingkat akhir, pasti lagi sibuk-sibuknya kan ngejar dosen untuk bimbingan? Bisa dikatakan dosen pembimbing adalah gerbang utama kita menuju wisuda. Dosen pembimbing juga penentu terhambat atau tidaknya kelulusan kita. Kita mengetahui bahwa kadang kala dosen pembimbing kita sulit untuk memahami maksud dan konsep dari skripsi kita. Berbeda pemikiran sangatlah wajar, karena pembimbing pengalamannya lebih di banding kita. 

Kesuksesan skripsi itu tidak hanya didukung dari kemampuanmu mengerjakan skripsi, tapi juga dari keberhasilan membangun hubungan yang baik dengan dosen pembimbing. Tanpa adanya hubungan yang menyenangkan antara kalian, keberhasilan skripsimu bisa saja terganggu. Banyak kisah lucu seputar bimbingan skripsi, salah satunya adalah ketika berhubungan dengan dosen pembimbing alias dosbing. Hal itu wajar karena kamu akan sering berinteraksi dengan dosen pembimbingmu. Seperti 10 percakapan kocak antara mahasiswa dan dosen berikut yang bakal bikin ketawa renyah. 

1. Lah si bapak malah baper

www.yukepo.com

Kalo ketika kamu ngehubungin dosen terus dibalesnya kaya gini, kira-kira kamu akan jawab apa? Atau sama ikutan baper juga? hahahaha jangan lah ya. Nanti skripsi kamu ga kelar-kelar.

2. Ngebet banget nak!

www.yukepo.com

Kerinduan mahasiswa pada dosen kadang memang tak terbendung. Sebegitu rindunya, mahasiswa ini pengin segera ketemu, mencurahkan kerinduan.

3. Undur aja terus pak!

www.yukepo.com

Hal-hal kaya gini pasti udah sering banget dialami oleh para mahasiswa tingkat akhir. Kesibukan dosen yang tiada akhir dan alasan pergi ke luar kota yang terlalu sering, membuat mahasiswanya jadi terbengkalai.

4. "Kapan bapak bisa temui saya?"
www.yukepo.com

Saking sibuknya, dia tidak sempat ke kampus untuk menemui dosen. Nah, barangkali karena itu, dia tidak bisa temui dosen untuk mengurus nilai E. Dia pengen dosen yang datang ke tempatnya. Barangkali, dia juga berharap dosen ini membawakan jus dan makanan ringan.

5. Penting sekali pak
www.yukepo.com

Mau bimbingan aja pake suruh ngelike statusnya segala. Anaknya media sosial banget nih si bapak. 1 like = 1000 kebaikan ya pak?

6. Percakapan yang sangat pelik

www.yukepo.com

Beredarnya berita tentang dosen yang dibunuh di salah satu universitas di Jogjakarta, membuat mahasiswa ini mengancam dengan membawa-bawa kasus tersebut. Tapi dosen ini ga mau kalah, beliau membalasnya dengan gambar dosen di Cina yang kebal dibacok dan dibor. Mungkin tuh dosen pernah berguru di Banten.

7. Padahal di kosan

www.yukepo.com

Kadang-kadang mahasiswa perlu memastikan apakah dosennya ngajar atau tidak. Strategi ini perlu diterapkan mahasiswa kalau dosennya tidak selalu masuk kelas. Jangan ngebohong kaya mahasiswa di atas ya guys!

8. Malah ngeyel

www.yukepo.com

Mahasiswa ini terlambat mengumpulkan tugas. Alasannya: minggu sebelumnya dia tidak berangkat kuliah. Karena itu, dia menyusulkan tugas melalui email. Tapi sang dosen mungkin tak terbiasa membaca tugas di email. Dia hanya menerima tugas print out, supaya lebih mudah dikoreksi. Tapi apa jawaban mahasiswa? "Irit kertas".

9. Langkahi dulu bapak saya!
www.yukepo.com

Ternyata di balik kebaikan, keramahan dan emote senyum pak dosen, ada sebuah muslihat untuk mendekati ibu dari mahasiswanya. Mencari kesempatan dalam kesempitan.

Gimana guys 10 percakapan antara dosen dan mahasiswa di atas? Kocak banget kan? Walaupun begitu, dosen pembimbing adalah man of the match dalam pengerjaan skripsi kita. Tanpa bantuannya kita belum tentu bisa wisuda dengan tepat waktu. Walau terdengar klise, mendekati dosen pembimbing itu ada banyak manfaatnya. Mulai dari kurangnya frekuensi dimarahin saat bikin kesalahan, bisa lebih nyaman saat bimbingan, sampai dengan dibelain di ruang sidang. 

0%
Marah
0%
Gokil
100%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Foto Soeharto Banyak Tersebar di Surabaya, Netizen ; Bawaslu Melempem! Beraninya Sama Partai Kecil - Keepodotme

Foto Soeharto Banyak Tersebar di Surabaya, Netizen ; Bawaslu Melempem! Beraninya Sama Partai Kecil - Keepodotme

Banyak yang Nggak Kamu Tahu, Ini 8 Fakta Unik Tentang Kupu-kupu!

Banyak yang Nggak Kamu Tahu, Ini 8 Fakta Unik Tentang Kupu-kupu!

Cetak Sejarah Baru, Petinju Transgender ini Bikin KO Lawannya Di Turnamen Profesional - Keepodotme

Cetak Sejarah Baru, Petinju Transgender ini Bikin KO Lawannya Di Turnamen Profesional - Keepodotme

10 Foto Kemesraan Djarot Saiful Hidayat dan Istrinya Ini Bakal Bikin Gemas

10 Foto Kemesraan Djarot Saiful Hidayat dan Istrinya Ini Bakal Bikin Gemas

Doyan Baca Komik? Inilah 7 Aplikasi Baca Komik Terbaik di Android - Keepodotme

Doyan Baca Komik? Inilah 7 Aplikasi Baca Komik Terbaik di Android - Keepodotme

Inilah 10 Jenis Hukuman Sewaktu Masa Sekolah Dulu, Asli Bikin Kangen!

Inilah 10 Jenis Hukuman Sewaktu Masa Sekolah Dulu, Asli Bikin Kangen!

loading