10 Pembaca Berita Era 80-90an ini Gak Kalah Kece Sama Pembaca Berita Sekarang!

16 Januari 2017
|Atik Kencana S.
0SHARES

Berita memang sudah menjadi hal yang biasa dikonsumsi sehari-hari. Medianya sih macem-macem, bisa lewat radio, televisi atau pun media cetak. Memang cukup bervariasi sih. Kalau kita lihat sekarang, kebanyakan pembaca berita televisi memang didominasi sama cewek atau cowok yang cakep-cakep. Memang sih, visual memang harus dipikirin juga. Tapi udah pasti bakal keren juga pemikirannya. Bedanya sama pembaca berita era 80 hingga 90an adalah para pembaca berita ini terlihat lebih apa adanya, mereka juga keihatan mengutamakan kualitas suara yang unik supaya bisa lebih mudah diingat. Kayak radio aja ya. Ya tentunya zaman pun berubah, kebutuhan visual memang cenderung berubah. Kalau dulu kayaknya siaran pake lampu petromak aja udah jadi, gak bisa disamain ke zaman sekarang. Kamu penasaran sama para news anchor alias pembaca berita kece pada zamannya ini? Cekidot guys.

1. Yasir Den Has

Yasir Den Has adalah seorang jurnalis dan pembawa acara berita TVRI yang terkenal pada era 70 sampai 90an karena suara baritonya yang khas. 

2. Anita Rachman

Anita Rachman adalah seorang jurnalis dan pembawa acara berita TVRI yang terkenal pada era 70 hingga 90an.

3. Ida Parwati

Ida Parwati adalah seorang pembawa acara berita di RCTI pada masa awalnya, yaitu sekitar tahun 1989. 

4. Zsa Zsa Yusharyahya

Bersama Ida Parwati, Zsa Zsa juga menjadi pembawa acara berita juga di RCTI.

5. Adolf Posumah

Adolf Posumah juga turut serta menghiasi layar RCTI sebagai pembawa berita pada tahun awal siarannya. 

6. Sazli Rais

Sazli Rais memiliki suara yang empuk sehingga membawanya ke dunia siaran berita, baik itu di TVRI maupun RRI pada era 1970 hingga 1980an. Awalnya beliau berkecimpung di dunia siaran radio sampai akhirnya seringkali diperbantukan sebagai penyiar dan wartawan di TVRI.

7. Yan Partawijaya

Agustian R. Partawidjaya atau biasa juga dipanggil Yan Partawidjaya merupakan seorang pembawa acara dan pembaca berita asal Indonesia yang sempat terkenal dalam acara Dunia Dalam Berita di TVRI sekitar tahun 1990an hingga 2000an. 

8. Desi Anwar

Desi Anwar memulai kariernya di RCTI membawakan acara berita Seputar Indonesia, Nuansa Pagi, Buletin Siang dan Buletin Malam hingga tahun 1999. Setelah itu Desi sempat pindah ke situs portal berita Astaga.com, sebagai GM Marketing and Business Development di Metro TV dan saat ini bergabung sebagai jurnalis di CNN Indonesia. 

9. Toeti Adhitama

Toeti Adhitama adalah seorang penyiar TVRI tahun 80an. Namanya dikenal masyarakat Indonesia sebagai pembaca berita Dunia Dalam Berita. 

10. Achmad Syarif

Achmad Syarif juga merupakan salah satu pembaca berita di TVRI yang namanya cukup besar. 

Gimana tentang penampilan para pembaca berita jadul di atas? Wardrobe-nya unik-unik banget ya malahan terkesan klasik. Kalau kamu penasaran sama gaya mereka saat membacakan berita kamu bisa cek di YouTube ya, guys


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
0SHARES