10 Motivasi Untuk Cewek Single Agar Sukses dalam Kehidupan. Melajang Bukan Akhir Dunia!

17 Maret 2018
|Robertus Ari
206SHARES

Zaman yang sudah maju seperti sekarang, single dan bias gender bukanlah halang bagi cewek untuk bisa sukses dalam kehidupan! Sebab, kamu juga punya peluang yang sama dengan para cowok untuk bisa mewujudkan mimpimu dan memiliki kebahagiaan. Kamu tak perlu minder ataupun ragu dengan kemampuan. Percaya dirilah untuk teruslah bekerja keras dan memanfaatkan semua peluang yang ada di depan.

Untuk itu, berikut beberapa motivasi untuk kamu yang masih single dan ingin sukses dalam kehidupan. Yuk, intip apa saja!

1. Bangun kepercayaan diri kamu untuk memuluskan semua jalan kesuksesan

Ya, percaya diri adalah modal dasar bagi kamu untuk mengejar kesuksesan. Jika kamu ragu dengan kemampuan kamu sendiri, takut untuk belajar dan mencoba hal baru, kamu tak akan pernah bisa maju menjadi lebih baik. Kamu harus bersikap positif dan memiliki kepercayaan diri untuk mendorongmu keluar dari zona nyaman, sehingga semua urusan bisa berjalan dengan lancar.

2. Terus belajar dan mengembangkan diri bakal membantu kamu menjadi yang terbaik

Kunci untuk sukses tentu saja kamu harus terus belajar. Ini akan membantu kamu dalam meraih hasil yang lebih baik. Dengan kamu terus memperkaya diri, kamu akan makin berkembang sebagai pribadi dan memuluskan untuk mewujudkan mimpi.

3. Jadilah kreatif dan proaktif agar kamu lebih berprestasi

Untuk bisa sukses dalam kehidupan, kamu harus kreatif dan proaktif terhadap berbagai hal. Sebab, zaman semakin berkembang dan kamu tak boleh berjalan di tempat. Selain itu, sikap ini juga bisa membantu kamu untuk mendapatkan ide brilian dan inovasi untuk dimanfaatkan sebagai peluang baru.

4. Jika ingin maju, carilah teman yang berkualitas, bukan kuantitas

Lingkungan yang berkualitas bisa membantu kamu untuk lebih sukses. Sebab, lingkungan memiliki pengaruh besar bagi kehidupan kita. Sehingga, jika kamu memiliki lingkungan yang positif tentu efeknya juga akan lebih baik. Maka dari itu, kamu perlu mencari teman yang berkualitas agar membantumu lebih maju. Terlebih relasi yang luas atau memiliki banyak teman bisa menambah warna dalam hidup.

5. Belajarlah untuk bertindak cepat dan berpikir secara matang

Cepat dalam mengambil tindakan tidak akan membuat waktu kamu terbuang. Sebab, waktu adalah hal yang paling berharga – dalam sehari kamu hanya memiliki 24 jam saja, jadi manfaatkan ini sebaik-baiknya setiap hari. Namun bertindak cepat juga harus diimbangi dengan berpikir secara matang. Jika tidak, semua bisa runyam.

6. Membangun citra positif kepada orang lain sangat penting

Citra yang baik bisa menunjukkan seperti apa dirimu di mata orang lain. Tentu saja dengan memiliki hal ini, kamu akan terlihat sebagai orang yang profesional. Maka dari itu, kamu harus pintar menjaga hubungan harmonis dengan orang sekitar. Kalau kamu bisa melakukan ini, hari-harimu lebih produktif dan kondusif!

7. Pandailah untuk memisahkan urusan pribadi dengan pekerjaan

Seorang profesional harus bisa membedakan urusan pribadi dan pekerjaan. Jika kamu membawa urusan pribadi ke dalam karier, imbasnya pekerjaan bisa berantakan. Terlebih emosimu juga tidak stabil dan semuanya menjadi terasa berat. Untuk itu, setiap kali ada masalah dalam kehidupan pribadi, harus segera kamu selesaikan dan jangan dibawa ke dalam kehidupan profesional kamu.

8. Jangan pernah berhenti untuk interospeksi diri

Interospeksi diri tak hanya kamu lakukan saat sedang dalam masalah saja. Melainkan berbagai hal yang kamu lakukan juga perlu kamu pikirkan setelahnya, entah itu baik atau buruk. Dengan cara ini kamu bisa menganalisis semua yang telah kamu lakukan. Sehingga kamu akan tahu bagaimana untuk menjadi lebih baik lagi dan lagi. Selain itu, kamu juga akan terhindari masuk ke dalam kesalahan yang sama.

9. Sikap yang selalu optimis membuatmu berpikir lebih positif dan pantang menyerah

Kebanyakan orang menilai cewek dikenal sensitif dan emosional. Namun kamu tak perlu memperdulikan hal ini, terpenting kamu terus optimis dan belajar. Nikmati saja semua kegagalan yang kamu hadapi. Jadikan ini sebagai jembatan menuju kesuksesan itu sendiri. Meski kesuksesan terkadang hanya kecil, manfaatkan momen ini untuk mengejar yang lebih besar.

10. Keseimbangan hidup penting juga, jadi sempatkan untuk melakukan me time atau memanjakan diri

Sebesar apa pun kamu bekerja keras, tapi kalau tidak kamu imbangi dengan me time juga sama saja. Justru target yang ingin kamu capai bisa berantakan karena kamu push dirimu terlalu berat. Kamu bukan robot atau mesin, jadi kamu juga perlu manjakan diri atau rileks agar hidup seimbang.

tulah tadi kumpulan motivasi yang bisa membantu kamu mengejar kesuksesan dalam hidup. Ini juga menjadi bukti bahwa melajang bukanlah akhir dunia. Kamu tak perlu sedih dan bingung karena hal tersebut. Kamu tetap bisa memiliki kebahagian untuk melakukan berbagai hal yang kamu sukai. Wujudkan mimpimu tanpa ada rasa takut. Teruslah belajar secara konsisten untuk meraih kesuksesan dan kebahagiaan kamu. Be strong, girls!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
206SHARES