10 Menu Bekal Makan Siang dari Berbagai Negara, Mau Nyoba?

28 April 2017
|Olphi Disya
0SHARES

Beraktivitas seharian tentu membutuhkan asupan makanan yang cukup. Itu merupakan kebutuhan dasar bagi setiap manusia. Kalau selama ini di Indonesia kita menyantap hidangan lengkap berupa nasi, lauk-pauk beserta sayuran sebagai makan siang, lain halnya dengan beberapa negara lain. Bukan hanya berbeda di panganan nasi, tapi juga berbeda dalam menu dan kemasan.

Memang sih, menu makanan biasanya terpengaruh oleh letak geografis negara tersebut, misalnya Indonesia yang terletak di khatulistiwa dan termasuk ke dalam negara tropis sehingga produksi berasnya bisa sepanjang tahun. Itulah mengapa orang Indonesia mengonsumsi nasi sebagai makanan utama. Lauk-pauk sebagai pelengkap bagi orang Indonesia bisa berbagai macam dan bisa dibilang cukup sederhana tapi rasanya tentu nggak perlu diragukan lagi.

Menu makan siang, terutama bagi anak sekolah dan para pekerja haruslah memenuhi gizi agar asupan makanan tersebut dapat diubah menjadi energi. Lagi-lagi itu tergantung negara tempat tinggalnya. Tentu menu makanan orang di Amerika Selatan berbeda dengan menu makanan orang Eropa. Nah, berikut ini adalah contoh potret menu makan siang dari berbagai negara. Ada yang dijadikan santapan yang dibagikan di sekolah dan ada pula yang dijadikan bekal untuk dimakan di siang hari. Penasaran dengan menu makan siang dari beberapa negara berikut? Awas perutmu keroncongan, guys.

1. Lambersart, Perancis: nasi, salmon, ratatouille, roti, selada, donat

2. Buenos Aires, Argentina: kentang, empanada, irisan tipis daging sapi

3. Madrid, Spanyol: omelet, sayur sup, yogurt pisang, air putih

4. London, Inggris: pasta, brokoli, roti, buah-buahan segar

6. Jammu, India: roti tipis, lobak, mangga

7. Zhejjang, Tiongkok: nasi, kacang, sayuran

8. New York, Amerika Serikat: kacang, roti gandum isi, susu cokelat, buah persik, pisang, brokoli, wortel

10. La Fria, Venezuela: pasta dan arepas (semacam keripik jagung)

Itulah kesepuluh menu makan siang dari sepuluh negara yang berbeda. Mungkin kita merasa menu makanan mereka aneh dan rada nggak nyambung. Atau mungkin cukup aneh untuk dikonsumsi. Itu karena kita belum pernah nyoba aja sih. Mungkin setelah mencobanya, kita justru ketagihan dan terinspirasi untuk bekal makan siang dengan menu tersebut. Kira-kira manakah menu yang paling enak menurutmu?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES