10 Meme Kocak Tentang Bus Ugal-ugalan yang Suka Bikin Copot Jantung!

21 November 2016
|Reza Pratama
291SHARES

Kayaknya hampir semua orang pernah naik transportasi umum yang satu ini. Yup, bus masih menjadi transportasi pilihan sebagian orang untuk bepergian keluar kota atau antar pulau (Jawa-Sumatera). Nah, untuk yang pernah nyobain atau malah sering naik bus lintas Jawa, pasti udah gak heran sama kelakuan supir bus yang suka ugal-ugalan. Hampir semua orang tau kalau bus itu melaju sangat kencang ketika memasuki tengah malam. Dan kita sebagai penumpang atau pengguna kendaraan kadang merasa bingung untuk menghadapi bus malam saat berada di jalanan. Bahkan kita gak tau tanda yang diberikan oleh pengemudi bus. Pokoknya pas di dalem bus, mulut kita pastinya udah komat-kamit baca segala macam doa karena takut terjadi apa-apa di jalan. Sudah biasa ketika di jalanan bus ngambil jatah jalan dari arah berlawanan sehingga mau gak mau pengendara di depannya harus mengalah untuk menepi. Saking terkenal dengan ugal-ugalannya, banyak yang membuat meme tentang bus lintas Jawa ini. Berikut 10 meme tentang bus yang bikin ketawamu deg-degan!   

1. Naik halilintar ma gak ada apa-apanya!

Kalo buat kamu yang pernah naik wahana Dufan, sekali-kali cobain deh naik bus lintas Jawa tengah malem. Pasti kamu udah teriak-teriak ga jelas di dalem bus. 

2. 3...2...1 mulai!

Banyak alasan kenapa drama ini terjadi, di antaranya karena kejar setoran, jam mepet sehingga harus tiba tepat waktu. Jadi mau gak mau harus balap-balapan nyari penumpang.

3. Berharap keselamatan menyertai

Jika kamu suka cowok yang hobinya berdoa di masjid. Apa dayaku yang cuma bisa berdzikir dan berdoa di atas bus malam.

4. Menyalip dengan santun

Jika kamu seperti pengendara sepeda motor yang merasakan momen seperti ini. Berarti kita sama-sama pernah mengalami. Deg-degannya bukan main, euy! Gak peduli ugal-ugalan yang penting sampek, gitu deh prinsipnya!

5. Sering terjadi

Nih buat kamu yang gak kebagian tempat duduk karena kursi terisi semua, mau gak mau harus berdiri tegap di antara orang-orang duduk. Nah, gak enaknya kalo busnya tiba-tiba ngerem mendadak, udah berasa kayak Michael Jackson lagi manggung.

6. Sebuah kesabaran

Salip-menyalip kayak gini udah jadi makanan sehari-hari supir bus. Alhasil kendaraan yang dari arah berlawanan mau gak mau harus ngalah, malah kadang harus mepet ke sawah hahahaha.

7. Jangan mau ditipu

Seperti namanya, bus tingkat memiliki dua lantai sehingga jumlah penumpang yang dapat diangkut bisa mencapai dua kalinya bus satu lantai. Kamu pernah cobain, guys?

8. Pernah mengalami?

Entah kenapa supir bus selalu terburu-buru ketika menaikkan penumpang atau menurunkan penumpang. Baru juga masuk bus, belum sempet duduk udah tancep gas. Supirnya kebelet pengen BAB atau gimana, ya?

9. Rindu yang tak terbendung

Nih, buat kamu yang LDR-an atau yang suka kangen sama mantan tengah malem. Pernah ngerasain kangen yang ugal-ugalan kayak gini? Pokoknya rasa kangennya gak bisa dibendung. Ceilah!

10. Kernet juga manusia biasa!

Di antara banyaknya kursi di dalam bus tapi kursi bagian depan adalah tempat yang paling menegangkan. Karena mata langsung tertuju dengan keadaan di depan. Jadi, kebayang dong perasaan kernet tiap harinya kayak gimana? Dagdigdug cer kali ya hahahaha.

Nah, itulah 10 meme tentang bus yang suka ugal-ugalan bikin kita berasa kayak naik wahana di Dufan. Banyak alasan kenapa para sopir memacu busnya dengan terbirit-birit, di antaranya karena kejar setoran, jam mepet sehingga harus tiba tepat waktu. Walaupun bus ini kontroversial, faktanya ada juga penumpang yang menyukai bus yang cepat, karena dapat memberikan sensasi tersendiri. Kamu termasuk yang gitu juga ga, guys?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
291SHARES