10 Meme Corat-coret Seragam SMA Ini Bikin Ketawa Sekaligus Bikin Miris

20 April 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Belum lama ini UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) SMA telah selesai. Banyak para siswa SMA yang berharap lulus dengan nilai memuaskan. Ada satu tradisi unik sekaligus miris di Indonesia setelah pengumuman kelulusan UNBK, yaitu tradisi corat-coret seragam SMA. Walaupun tak semua siswa SMA melakukan tradisi tak berfaedah ini, namun pasti setiap tahunnya selalu ada yang melakukan tradisi corat-coret seragam. Bahkan tak sedikit siswa SMA yang sudah mencorat-coret seragamnya sebelum pengumuman kelulusan. 

Banyak pro kontra tentang tradisi tiap tahunan ini. Namun lebih banyak yang kontra tentang moncorat-coret seragam SMA. Pasalnya, tradisi ini tak hanya dilakukan di lingkungan sekolah, namun juga di jalanan para siswa SMA berkonvoi dan mengganggu kenyamanan lalu lintas. Banyak yang melakukan tradisi konyol ini karena alasan sebagai kenang-kenangan SMA. Tak hanya itu, banyak siswa perempuan yang sengaja merobek bagian seragamnya agar terlihat seksi. 

Alangkah baiknya jika kelulusan SMA dimanfaatkan dengan berbuat kebaikan. Jangan hanya berprilaku baik saat menjelang ujian saja, namun setelah lulus pun harus memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi sekolah dan diri sendiri. Daripada corat-coret seragam, yang ujung-ujungnya dibuang, lebih baik disumbangkan kepada adik-adik kelas kita yang membutuhkan. Dengan begitu kelulusan pun akan terasa jauh lebih bermanfaat. Nah, untuk melihat betapa mirisnya tradisi corat-coret seragam, di bawah ini ada beberapa meme tentang corat-coret seragam sekolah yang bikin ketawa namun juga bikin kita miris melihatnya. Yuk langsung aja kita lihat.

1. Suatu saat pasti merasakan kok

2. Siapa nih yang lulus, seragamnya tetap putih?

3. Malu ama orang tua tong

4. Nih buat kamu yang anaknya penuh dengan hal greget

6. Ditunggu ya adek-adek

7. Corat-coret siswa yang kreatif

8. Masa abis lulus bertindak bodoh, pinter dikit dong

10. Setidaknya kelulusan kamu bisa bermanfaat bagi orang lain

Jika melihat tingkah laku anak-anak SMA di atas, mungkin generasi tua aka merasa miris melihatnya. Kenang-kenangan ketika sudah lulus, tidak harus dengan cara mencorat-coret seragam sekolah. Masih banyak cara yang bisa dilakukan agar kelulusan kita lebih bermanfaat bagi orang lain. Dibandingkan dengan konvoi motor atau mobil sambil corat-coret di jalanan bikin macet, mending mengumpulkan seragam-seragam sekolah yang sudah tak digunakan untuk diberikan kepada adik-adik kelas yang lebih membutuhkan. 

Karena masih banyak siswa-siswa di daerah pelosok atau di sekolah kita sendiri yang masih kesulitan untuk membeli seragam sekolah. Bisa juga seragam-seragam tersebut kita simpan dengan baik, agar suatu saat kita bisa mengingat masa-masa sekolah dulu saat masih mengenakan seragam tersebut. Lebih baik menata dan mempersiapkan diri untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES