10 Kota di Dunia dengan Dekorasi Warna-warni Ini Wajib Kamu Kunjungi!

28 Januari 2017
|Iswara Aji Pratama
0SHARES

Sebuah kota pasti memiliki daya tarik, entah itu berasal dari budayanya, tata kotanya, kulinernya, dan sebagainya. Dengan adanya faktor-faktor tersebut, maka bisa dipastiin kalau industri pariwisata di tempat tersebut dapat cepat berkembang. Banyak wisatawan lokal atau pun mancanegara yang berkunjung untuk menikmati hal itu semua. Kita ambil contoh Jogja deh. Kota tersebut punya budaya yang sangat unik dan hal itu berperan penting dalam menarik wisatawan. Tapi gak bisa dipungkiri juga sih, arsitektur yang ada di Jogja juga punya nilai lebih dibandingkan dengan kota lain. Banyak bangunan bersejarah yang mampu memikat hati para wisatawan. Akan tetapi, kali ini YuKepo mau membahas kota-kota di luar negeri yang punya daya tarik berbeda dan unik. Selain unsur budaya dan arsitektur, kota-kota di bawah ini dilengkapi dengan cahaya atau cat warna-warni yang bisa bikin mata kita terpana. Buat kamu yang suka traveling, kamu wajib nih ke kota-kota ini. Kali aja bisa jadi referensi untuk memajukan industri pariwisata di daerah tempatmu tinggal. Daripada kamu penasaran, mending langsung kita cek aja yuk penampakannya!

1. Kota Wocraw di Polandia dihiasi dengan cat warna-warni di tiap gedungnya, jadi jangan harap melihat warna yang sama di tiap gedung kota ini, keren yak?

2. Emang sih Kota Rio De Janeiro di Brazil punya catatan buruk mengenai tingkat kejahatan yang tinggi, tapi gak bisa dipungkiri juga kalau cahaya kota ini mampu menyihir matamu

3. Kota Stockholm di Swedia juga jadi salah satu kota yang punya warna beragam, warna kuning, merah, dan orange mendominasi di kota ini

4. Selanjutnya ada Kota Cinque di Italia yang mampu memanjakan matamu lewat warna-warni cat yang ada di tiap bangunan dan dikombinasikan dengan hamparan laut yang biru

5. Kota Barcelona di Spanyol juga gak kalah menarik, masyarakat di sana juga memberikan warna-warna ceria di tiap gedung

6. Suasana bukit yang terkesan gersang mampu diredam dengan warna-warni bangunan yang ada di Kota Lima, Peru

7. Nah, kalau di Old San Juan, Puerto Rico, kamu bakal disuguhi oleh berbagai macam warna pastel yang ada di tiap gedung

8. Kota Jodhpur di India emang gak warna-warni, cuma masyarakat di sini hampir semua menggunakan warna biru pada bangunannya, jadi unik yak?

10. Kota Valparaiso di Chili pun gak kalah menarik, kontur tanah berbukit dipadukan dengan cat warna-warni di tiap gedung menjadi daya tarik kota ini

Gimana 10 kota di atas, kira-kira mana yang mau kamu kunjungi pertama kali? Lumayan nih kamu bisa membawa ide warna-warni ini ke tempat tinggalmu. Siapa yang tau kan dengan begitu kamu dapat membantu perekonomian warga setempat karena majunya industri pariwisata di daerah tersebut?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Iswara Aji Pratama
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES