10 Kastil Terindah di Dunia ini Siap Ajak Kamu Berkhayal ke Negeri Dongeng!

05 Februari 2017
|Atik Kencana S.
Life
0SHARES

Masa kecil kita memang selalu dibumbui dengan cerita-cerita tentang negeri yang amat indah. Di dalamnya hiduplah seorang putri yang cantik jelita yang tinggal di kastil yang megah tapi harus berurusan dengan ibu tiri yang super galak. Ending-nya, pasti ada aja pangeran berkuda yang selalu membawa pedang datang menyelamatkan si putri biar terbebas dari kungkungan jeruji ibu tiri. Pasti kurang lebih itulah cerita yang kita konsumsi setiap hari. Bikin berkhayal terus. Bahkan kebawa sampe sekarang deh jadi tukang ngayalnya. 

Selama masa kecil juga kita sering banget mengkhayal jadi sang putri yang tinggal di kasti megah, dilayani para pelayan 24 jam dan memiliki pasangan yang  gantengnya kebangetan. Ngebayangin untuk punya kastil yang megah, bisa jalan-jalan keliling kastil sambil berkuda, dan gak ketinggalan harus main petak umpet di labirin. Mantab deh pokoknya.

Khayalan di atas adalah khayalan mainstream ala bocah-bocah yang keranjingan main boneka barbie. Sekarang mah boro-boro bisa punya kastil megah di Jakarta. Punya rumah sendiri aja udah sukur deh. Gak kebayang tuh bakalan ngabisin duit berapa kalau mau bangun kastil kayak di dongeng-dongeng.

Ngomongin kastil, ternyata memang ada beneran lho kastil-kastil kayak  di dongeng kita semasa anak-anak. Serius beneran ada, bukan kastil buatan juga. Ya dulunya kastil-kastil ini adalah tempat tinggal para raja di berbagai negara. Kalau di Indonesia kan peninggalan sejarahnya berupa candi, nah kalau di luar negeri biasanya berupa kastil atau istana para raja terdahulu. Penasaran sama kastil-kastil tersebut? Yuk langsung aja kita kepoin tapi jangan mupeng yaaa. 

1. Neuschwanstein Castle, Jerman

2. Pena Palace, Portugal

3. Alnwick Castle, Northumberland, Inggris

4. Balmoral Castle, Skotlandia

5. Conwy Castle, Wales, Britania Raya

6. Bodiam Castle, Inggris

7. Matsumoto Palace, Jepang

8. Hohenzolern Castle, Jerman

Duh jadi makin ngebayangin tinggal di kastil megah sama pangeran ganteng kan jadinya nih. Siap-siap berkhayal lebih jauh lagi deh ya. Asal jangan malah tinggalnya sama drakula di kastil yang super menyeramkan.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
0SHARES