10 Ilustrasi yang Mewakili Realita Jadi Ibu Rumah Tangga. Kamu Banget Nggak Nih?

05 November 2017
|Chandra W.
0SHARES

Kehidupan perempuan akan berubah 180 derajat ketika ia sudah menikah, apalagi lalu punya anak, apalagi jika ia memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga fulltime alias nggak bekerja di luar rumah. Beberapa orang akan bilang jadi ibu rumah tangga itu gampang. Salah!

Jadi ibu rumah tangga itu repot, terutama pas anaknya masih bayi atau masih kecil. Ilustrasi-ilustrasi ini menggambarkan kerepotan ibu rumah tangga yang HQQ.

1. Ditaruh di stroller, si bayi goyang-goyang mulu. Diposisikan duduk, kakinya nendang-nendang. Aha, giniin aja!

Jangan ya ibu-ibu, yang beradab dong. Kasihan anaknya. Tapi memang tugas menyuapi anak itu nggak sesederhana kelihatannya, ya?

2. Ketika mesra-mesraan sama sang suami hanya mitos

Semua ini karena kehadiran si baby yang bikin jam tidurmu dan suami jadi nggak menentu. Malam-malam kebangun karena baby minta susu, habis itu nggak bisat idur lagi. Waktu berduaan sama suami jadi nggak ada sama sekali. Kalaupun ada, sama-sama dalam keadaan capek. Huft, nggak bisa ena-ena deh.

3. Perasaan dulu melahirkan bayi imut, kok sekarang baru berapa bulan udah barbar gini?

Yup, the power of baby. Bayi kayaknya emang punya kekuatan super untuk melempar makanan ke segala arah. Sabar ya, ibu-ibu.

4. Itu kartu kredit Mama kenapa dibuaaaaangg?!

Bukan cuma makanan, bayi juga sebenarnya suka melempar apa saja yang ada di jangkauannya ke tempat yang tak terduga. Soalnya, menurut mereka semua benda itu menarik. Jadi semua dipegang sampai bosan lalu dibuang ke antah berantah. Yuk ibu-ibu, barangnya diamankan.

5. Udah dikasih susu, masih cubit-cubit sembarangan

Bayi biasanya pas menyusu baik ASI maupun susu formula, nggak bisa anteng. Tangannya bisa merajalela ke mana saja, termasuk rambut ibunya, baju ibunya, sampai... kayak di ilustrasi di atas. Semangat ya, ibu-ibu.

6. Nggak mau makan ya santai aja dong, jangan dimuncratin ke Mama

Salah satu tantangan terbesar ibu-ibu: nyuapin sayur.

7. Apakah yang menghalangi jarak antara tangan dan kaki? Oh iya... perut

Apa kabar perut setelah melahirkan? Sehat? Size-nya sekarang apa ibu-ibu? XXXL ya?

8. Kalau si anak lagi tidur, mau gimana pun capeknya bakal ngerjain kerjaan yang lain

Soalnya nggak ada waktu lagi.

9. Nak, HP bukan temannya ikan...

Kelakuan aneh bin ajaib pasti ada di setiap anak. Tinggal gimana menyikapinya aja sih ibu-ibu. Kalau kayak di gambar ya beli lagi hapenya.

10. BAB aja nggak bisa tenang

Padahal mau menikmati me time. Tapi krucil-krucil ngintil melulu.

Haduh, lelah ya ibu-ibu? Itulah kenapa menjadi ibu rumah tangga adalah tugas mulia. Soalnya melelahkan, harus dilakukan setiap hari tanpa jam istirahat. Yang udah merasakan, selamat dan semangat ya. Yang belum, peluk ibu kita yuk nanti saat pulang!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
0SHARES