10 Ilustrasi Lucu yang Menggambarkan Kehidupan Seseorang Sebelum dan Sesudah Menikah

11 Maret 2018
|Reza Pratama

Apa yang terlintas dalam pikiran kamu setelah menikah nanti? Pasti ada yang menjawab seru bisa satu rumah sama orang tercinta, serunya punya anak kecil yang imut-imut (walaupun gak selamanya imut), dan hidup harmonis sampai kakek nenek. Mungkin itu semua ada yang terjadi, tapi ada juga yang gak sesuai ekspektasi. Bahkan bisa membuat mereka sengsara jika gak sabar. Gak ada lagi waktu berdua karena akan ada anak, gak bisa begadang hingga pagi dengan teman, atau ngegosip lama-lama dengan sobat ngerumpi.

Tapi sejatinya, pernikahan adalah pencapaian yang diharapkan oleh setiap pasangan yang menjalin hubungan asmara. Namun, kenyataannya setelah menjadi sepasang suami istri ternyata ada berbagai perbedaan yang akan dirasakan. Gak sedikit juga orang berpikir bahwa setelah resmi menjadi suami istri, mereka hanya akan melakukan rutinitas membosankan yang memadamkan asmara. 

Eh jangan salah, pernikahan adalah salah satu hal yang bisa mengubah kebiasaan buruk seseorang menjadi baik. Apalagi cowok. Cewek pasti paham, sebagian cowok sebelum memasuki jenjang pernikahan pasti mempunyai kebiasaan-kebiasaan yang gak cewek suka. Tapi lihat saja setelah menikah, kebiasaan itu bisa disulap menjadi kebiasaan yang sama sekali berbeda. Kira-kira apa aja sih perbedaan yang berubah pada seseorang setelah menikah? Yuk kita lihat ilustrasi-ilustrasi berikut.

1. Dari yang kurus kerontang sampai badan berkembang kayak pakai ragi

2. Dari yang santai menyendiri, setelah menikah bakal sibuk bermain dengan anak sendiri

3. Sebelum menikah, isi kulkas terlihat kosong kayak kos-kosan, setelah menikah penuh banget kayak kulkas swalayan

4. Sebelum menikah barang di kamar mandi hanya ada sampo dan sabun, tapi setelah menikah, peralatan mandi penuh
5. Dari yang masih pacaran masih bobo berdua, begitu udah nikah sekasur bisa ramean

6. Sebelum menikah semuanya diselesaikan sendiri, begitu sudah menikah tugas dibagi dua dengan sang istri

8. Traveling berdua di saat pacaran jauh lebih ringan bawaannya, dibanding jalan-jalan pas udah berkeluarga, bawaannya udah kayak mau pindah rumah

9. Yang tadinya kamar kayak pasar tradisional, begitu udah nikah, kamar jadi lebih tertata rapi

Nah, itulah 9 ilustrasi yang menggambarkan perbandingan seseorang sebelum dan sesudah menikah. Pertanyaannya, kamu siap untuk menikah?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
100 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
SHARES