10 Foto Pemandangan Alam yang Bakal Bikin Mata Kamu Juling

20 Februari 2017
|Iswara Aji Pratama
Life
0SHARES

Semenjak hadirnya Adobe Photoshop, kita bisa memanipulasi berbagai gambar apa pun. Kemudian kita membagikannya ke masyarakat luas dan mereka percaya bahwa apa yang ada di dalam foto itu sesuai dengan apa yang ada di kenyatannya. Padahal semua berbanding terbalik. Photoshop telah memungkinkan kita buat ngubah gambar yang gembel jadi super keren.

Oleh sebab itu, misalnya banyak tempat wisata yang ketika dilihat dari foto memiliki panorama mengagumkan, tapi pas kita udah dateng ke sana eh ternyata jelek banget. Ya emang sih, kondisi jelek itu juga disebabkan ulah manusia itu sendiri yang gak bertanggung jawab terhadap sampah-sampah yang dihasilkan. Alam mah gak salah apa-apa!

Nah, tapi kamu tau gak sih ternyata di belahan dunia yang lain ada beberapa tempat yang seolah-olah diedit pake photoshop sehingga hasilnya keren banget sampe-sampe kita gak percaya? YuKepo udah mengumpulkan berbagai tempat yang memiliki keistimewaan panorama dan bakal bikin mata kamu gak nyangka dengan apa yang kamu liat! Yuk kita kepoin.

1. Kamu pikir lubang yang ada pada gambar itu editan? Kamu salah! Lubang itu nyata, lokasinya ada di Texas, dalamnya lubang tersebut sekitar 30 kaki

2. Pemandangan alam seperti ini juga bukan hasil manipulasi photoshop, awan dengan bentuk seperti ini dinamakan undulatus asperatus, keren banget ya?

4. Jangan salah, warna hijau yang ada di gambar ini bukanlah sebuah jalan raya, melainkan sungai Colorado yang mengelilingi gunung

5. Sekilas gambar ini seperti lukisan, namun ternyata ini adalah foto asli dari sebuah hutan di Namibia, kolaborasi cahaya dan pepohonan yang bikin mata kita jadi salah liat

6. Mata kamu pasti ngeliatnya nih orang lagi jalan di pinggir jurang ya? Kamu salah, laki-laki ini lagi berjalan di sisi sungai yang ada di Glen Canyon

7. Bukan, ini bukan air terjun yang ada di dalam laut! Ceruk yang ada di dalam laut ini sebenernya kumpulan pasir yang ada di Mauritius

8. Kalau dilihat sekelebat, kamu pasti nyangkanya ini tornado ya? Sebenernya ini cuma sungai Rio Tinto di Spanyol, warna kuning itu dihasilkan oleh kandungan metal yang ada di dalamnya

9. Bukan, ini bukan fotografrnya yang keren karena bisa menangkap gambar ketika air jatuh ke daratan, sebenerrnya air ini ditahan oleh sarang laba-laba

10. Bonus, jadi ada berapa zebra yang terdapat di dalam gambar ini? Apa jangan-jangan zebra kembar siam?

Alam gak butuh photoshop buat menggambarkan keindahannya karena emang udah begitu dari sananya. Manusia aja yang ngerusak alam tersebut dan tanpa ngerasa bersalah, dia membuat Photoshop agar alam yang udah dia rusak bisa "terlihat" sempurna. Ah, dasar manusia pengrusak!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Iswara Aji Pratama
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES