10 Foto Mencekam Ini Memperlihatkan Beginilah Kira-kira Jika Dunia Tak Lagi Dihuni Manusia

02 Juni 2017
|Olphi Disya
0SHARES

Pernah kebayang gimana keadaan bumi setelah manusia nggak ada di muka bumi ini? Mungkin hari terakhir manusia hidup menjadi hari terakhir pula bagi bumi yang disebut sebagai hari kiamat. Tapi, saat ini udah banyak kondisi di muka bumi yang seolah-olah tampak seperti nggak lagi dihuni manusia. Seakan semua manusia punah, yang tertinggal hanyalah sisa-sisa karya manusia berupa bangunan, infrastruktur kota, hingga kota mati.

Foto-foto di bawah ini memberikan bayangan seperti apa sih kalau manusia tak lagi menghuni bumi ini. Kekosongan dan terbengkalainya bangunan menjadi salah satu ciri manusia nggak peduli sehingga seolah-olah nggak ada. Foto-foto berikut dikumpulkan dari berbagai belahan dunia dan mengalami sejarah tersendiri sehingga terjadilah kondisi tersebut. Ada yang karena bencana alam hingga bencana sosial. Yuk, kepoin!

1. Burung-burung beterbangan di dalam menara pendingin nuklir setinggi 152 meter di Alabama, Amerika Serikat yang tak lagi digunakan (7 September 2016)

2. Tanaman liar tumbuh subur di area perumahan Houtouwan, Shanghai, Tiongkok yang tak lagi berpenghuni (26 Juli 2015)

3. Badai awan dan hembusan salju menyelimuti jalan tol Route 5 di New York, Amerika Serikat, dan sangat terlihat lenggang (20 November 2014)

5. Sejak peristiwa kebakaran tahun 1974 silam, pesawat Cyprus Airways masih berdiri di Nicosia International Airport (7 Maret 2017)

6. Sedangkan di dalam bandara, beginilah keadaan ruang tunggu keberangkatan di Bandara Nikosia, Cyprus (28 April 2016)

7. Gundukan pasir yang menyelimuti bagian dalam rumah yang terbengkalai di Kolmanskop, Namibia yang tergusur akibat badai pasir (23 Juli 2013)

8. Mobil pun seolah menjadi taman bagi tumbuhan liar di desa Simacem, Sumatera Utara, karena desa tersebut telah ditinggalkan akibat erupsi Gunung Sinabung (16 November 2015)

9. Pemandangan yang umum di kompleks istana presiden Republik Congo terdahulu di Nsele, 40 kilo meter di luar Kinshasa (15 Mei 2017)

10. Bangunan-bangunan yang hancur setelah kerusuhan antar pro dan anti pemerintahan saat reformasi Libya di Benghazi, Libya (7 Juli 2015)

Manusia yang menciptakan, manusia pula yang menghancurkan. Bangunan apik atau kota yang dulunya dihuni mungkin udah nggak sesuai dan ditinggalkan begitu aja. Beginilah kira-kira jika dunia tak lagi dihuni manusia, yang kenyataannya adalah manusia masih menjadi penghuni namun seakan tak ada.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES