10 Foto Kehidupan Anak-anak di Korea Utara dengan Berbagai Macam Ekspresi

14 April 2017
|Reza Pratama
Life
0SHARES

Korea Utara memang dikenal sebagai negara yang menutup diri dari dunia luar. Tak banyak yang tahu tentang kehidupan orang-orang di sana. Yang jelas di Korea Utara tidak ada yang namanya demokrasi. Karena negara yang menganut ideologi ‘Juche’ ini diatur dan digerakkan oleh pemimpin negara. Saat ini Kim Jong Un menjadi satu-satunya yang memegang kendali penuh akan negaranya. Bahkan ia dianggap sebagai manusia yang memiliki derajat paling tinggi di Korut. 

Banyak isu yang memberitakan jika warga Korea Utara hidup sengsara di negaranya sendiri. Bahkan mereka menutup telinga dan mata dari dunia luar. Jangankan untuk membuka media sosial, internet pun hanya digunakan oleh orang-orang pemerintahan saja. Jika ada yang membuka internet tanpa sepengatahuan pemerintah, hukuman berat siap menanti. Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un terkenal dengan sikap tegas dan tak pandang bulu. Beberapa waktu lalu bahkan pamannya sendiri diekseskusi mati lantaran dianggap penghianat.

Dikenal sebagai negara yang tegas dengan pemimpin yang memiliki sikap otoriter, jelas membuat banyak orang beranggapan bahwa Korut adalah negara yang mengerikan. Tak banyak pula aktivitas para warganya yang terekspos media. Karena orang asing dilarang keras mengambil foto di Korut tanpa meminta izin terlebih dahulu. Pernahkah kalian membayangkan bagaimana kehidupan anak-anak di sana? Apakah sama dengan anak-anak di Indonesia? Atau mereka selalu menangis setiap harinya? Nah, 10 foto di bawah ini menggambarkan suka duka kehidupan anak-anak di Korea Utara. Yuk kita intip.

1. Keadaan di dalam kelas yang terlihat amat sederhana

2. Potret anak di pedasaan, terlihat sedikit kumuh ya?

3. Anak-anak saat bertemu pemimpin mereka, Kim Jong Un

4. Anak-anak sekolah di Korea Utara ketika hendak berangkat sekolah

5. Penghormatan di depan foto para pemimpin yang telah tiada Kim Jong Il dan Kim Il Sung

7. Potret anak-anak kecil yang menangis ketika memberikan penghormatan kepada para pemimpin Korut terdahulu

8. Kim Jong Un ketika mengunjungi salah satu rumah sakit di Korea Utara, terlihat ia bermain dengan kedua anak kecil yang berada di sana

9. Para penari balet cilik yang sedang beristirahat

Tentunya jika dibandingkan dengan negara seperti Indonesia, kehidupan anak-anak akan terasa sangat jauh berbeda. Jika di Indonesia anak-anak dengan bebas bisa menonton sinetron cinta-cintaan, jangan harap bisa melakukan hal sama jika berada di Korea Utara. Kegiatan anak-anak di sana tak jauh dari belajar, bermain yang dibatasi, membantu orang tua, dan mengabdi pada negara. Bersyukurlah kita yang masih bisa hidup bebas di negara tercinta Indonesia.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES