10 Foto Kasih Sayang Ibu Hewan yang Bakal Bikin Kamu Terharu

02 Mei 2017
|Iswara Aji Pratama
Life
0SHARES

Kata siapa kalo cuma ibu dari manusia aja yang bisa mendidik anaknya dengan baik? Kata siapa kalo cuma ibu dari manusia aja yang bisa ngasih kehangatan buat anak-anaknya? Semua itu salah. Ibu ya tetep bakal jadi ibu, gak peduli apa pun bentuknya atau spesiesnya. Menjadi ibu itu bukan hanya sekadar tanggung jawab sosial, tapi udah jadi naluri. Binatang di bawah ini contoh nyatanya. Mereka gak punya sistem sosial yang rumit kayak kita, manusia. Tapi peran para betina kepada anak-anaknya ya tetep aja gak berbeda dengan manusia. Bahkan bisa dibilang bisa lebih baik kali ya untuk beberapa bagian?

Yah namanya juga makhluk hidup, ada kurang-kurang sedikit mah gak apa-apalah dalam mengemban tugas sebagai ibu. Daripada banyak cingcong, mending langsung kita kepoin aja deh foto-foto para betina di bawah ini yang selalu mengasihi anak-anak mereka. Dijamin, setelah melihat ini, kamu bakal inget sama jerih payah ibu selama ini dalam membesarkan kamu. 

1. Gak peduli dia lagi sakit atau lagi sibuk, apa pun yang kamu minta bakal dilakuin semampunya, termasuk kalo kamu minta nenen

2. Tuh kamu lihat deh ekspresi dari ibu dan anak singa ini, hangat banget kan suasananya? Padahal cuma main jilat-jilatan doang ya

3. Kalo di dunia manusia, mungkin gerakan seperti ini sama dengan berpelukan ya? Singa laut mah gak bisa pelukan, badannya gempal

4. Ibu pun orang yang selalu ada di samping kamu buat ngajarin caranya bertahan hidup, menghadapi setiap masalah yang kamu temui

6. Padahal dua makhluk ini adalah seekor babi yang seringkali kita umpamakan sebagai hal-hal buruk, tapi di foto ini kenapa kayak ada sesuatu yang lain ya?

7. Ibu beruang pun tau kalo anaknya kedinginan, makanya dia nyediain tubuhnya buat jadi tempat anaknya menghangatkan tubuh

8. "Ayo nak nil, kamu pasti bisa berenang sampe ke atas, Ibu bantu dorong deh ya biar cepet sampe, jangan kentut ya"

9. Dan inilah representasi dari ibu sejati yang tawakal dan pasrah ketika semua anak-anaknya mau nenen

10. Tau gak kenapa anaknya ditaro di atas kepala? Itu karena si anak jalannya lama, dan si ibu lagi buru-buru mau nyari suami baru di pinggir pantai

Terbukti kan walaupun cuma sekadar hewan, tetep aja ada sesuatu yang gak bisa dijelasin oleh kata-kata muncul ketika kita melihat foto-foto hewan di atas. Yah namanya juga ibu, orang yang selalu pengen anaknya jauh dari bahaya atau kesusahan. Semoga ibu-ibu di seluruh dunia selalu diberi kesabaran yah buat ngajarin anaknya yang bandel!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Iswara Aji Pratama
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES