10 Foto Ini Membuktikan Betapa Pentingnya Menggunakan Helm Saat Berkendara

29 April 2017
|Reza Pratama

Helm memang menjadi salah satu perlengkapan berkendara yang sangat penting. Mungkin masih banyak yang tak peduli dengan keselamatan dalam berkendara dengan tak menggunakan helm. Namun, bayangkan jika kamu mengalami kecelakaan di saat tak menggunakan helm. Kemungkinan besar kepalamu akan mengalami luka yang serius, dan yang terburuk adalah gegar otak karena terkena benturan. Di sinilah pentingnya menggunakan helm sebagai pelindung kepala. 

Berbagai macam alasan para pengendara motor dan para pekerja tak menggunakan helm adalah karena helm membuat kepala gerah dan berkeringat. Semua itu tak menjadi masalah jika bisa membuat kita aman dari segala macam kecelakaan yang bisa terjadi kapan saja. Bahkan sehebat apapun pengendara motor, tak akan bisa luput dari yang namanya kecelakaan. Terlepas kamu hanya bepergian sebentar atau jarak yang tak terlalu jauh, helm harus selalu digunakan. Karena kecelakaan bisa terjadi kapan dan di mana saja, 

Menggunakan helm juga tak bisa sembarangan, harus helm SNI serta yang pas di kepala. Jangan mentang-mentang gak punya helm, ember kamu jadikan helm pengganti. Jangan takut jika helm membuat kamu tak percaya diri atau semacamnya, yang jelas helm bisa meminimalisir benturan parah ketika mengalami kecelakaan. 10 foto di bawah ini membuktikan kenapa helm begitu sangat penting untuk keselamatan berkendara.  

1. Helm ini menyelamatkan pesepeda yang tertabrak mobil saat menyebrang jalan

2. Inilah alasan kenapa kita harus menggunakan helm saat bekerja di luar lapangan atau saat berkendara

3. Kondisi helm saat jatuh dan kepala terseret di aspal

5. Helm petugas polisi yang lecet karena terkena peluru nyasar, untungnya polisi masih bisa diselamatkan

6. Bayangkan bagaimana jadinya jika mukamu tak menggunakan helm

7. Helm menyelamtkan hidup pengendara motor

8. Walaupun sedikit lecet, tapi kalau kena kepala sakitnya pasti bukan main

9. Sayangin kepala kamu dengan menggunakan helm

10. Bayangkan jika kepalamu yang kebelah dua seperti helm ini

Banyak alasan mengapa masih sering kita temui para pengendara motor yang enggan menggunakan helm. Di antaranya adalah karena jarak yang ditempuh dekat. Kecelakaan tak mengenal jarak, jika kamu sedang terkena sialnya, nyawa adalah taruhannya. Tak hanya itu, alasan orang tak memakai helm adalah agar gaya rambut tetap terjaga dan tidak berantakan. Pikirkan baik-baik, lebih pilih rambut yang berantakan karena memakai helm, atau kepala kamu yang berantakan karena tak memakai helm? Semoga kamu bisa lebih memperhatikan keselamatan daripada penampilan.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
SHARES