10 Foto Bukti Kalo Jakarta Tempo Dulu adalah Kota yang Nyaman dan Asri!

04 Desember 2016
|Reza Pratama
Life
0SHARES

Sebagai ibu kota Indonesia, Jakarta menjadi tempat mengadu nasib oleh berbagai orang dari pelosok negeri. Berbagai perusahaan mendirikan bangunan-bangunan tinggi pencakar langit yang berdiri tegak di sana. Udah ga aneh kalo di Jakarta terjadi kemacetan di sana sini, banjir sana sini, jomblo tersebar di mana-mana dan kesemrawutan lainnya. Kondisi ini, membuat orang-orang memimpikan Jakarta baru yang tidak macet, ramah lingkungan dan yang paling penting asri. Selain itu, hal tersebut juga membuat orang-orang merindukan Jakarta tempo dulu yang masih tertata rapi, ga macet dan masih asri. Yuk, langsung kita liat Jakarta tempo dulu kayak gimana. Dijamin bikin baper!

1. Bioskop Megaria tahun 1975, masih terlihat lenggang

2. Monumen Nasional (Monas) tahun 1962, masih ada patung banteng di setiap sudutnya

3. Jalan Gatot Subroto, Kartika Plaza tahun 1972

4. Jalan MH Thamrin awal Tahun 1970, tak ada Gojek sejauh mata memandang

5. Bersihnya sungai Ciliwung zaman dulu

6. Dukuh atas tahun 1971

7. Bundaran HI tempo dulu

8. Foto patung Pancoran tahun 1969 dari arah Cawang

Itulah foto-foto wilayah Jakarta pada tempo dulu, masih asri dan tertata rapi kan? Enggak kayak Jakarta saat ini yang bising, kepenuhan orang dan kebanyakan mall. Kemacetan dan kesemrawutan lalu lintas di jalanan Jakarta saat ini suka bikin kita pusing jika hendak berpergian, berangkat atau pulang bekerja. Kondisi ini, membuat warga Jakarta memimpikan Jakarta baru yang tidak macet, ramah lingkungan dan yang paling penting asri seperti dulu kala. Hmmm.. bisa nggak ya Jakarta kembali kayak dulu, haha. Pasti deh masyarakat jadi lebih betah. Tapi hal ini tentu butuh kerjasama dari banyak pihak, soalnya gak mudah buat membereskan semua masalah kesemrawutan kota Jakarta sekarang ini. Doakan aja ya guys, biar Jakarta makin oke siapa pun nanti yang memimpin berikutnya. Amin!

 

 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES