10 Foto Aksi Vandalisme Ini Bikin Suasana Lingkungan Jadi Lebih Hidup

28 Juli 2017
|Reza Pratama
Life
0SHARES

Di beberapa negara, aksi vandalisme memang masih dianggap sebagai aksi kejahatan dengan cara mencoret-coret, mengubah atau merusak hasil karya seni orang lain. Namun, tidak semua vandalism itu benar-benar merusak dan menodai karya seni orang lain. Justru beberapa di antaranya ada yang jadi terlihat lebih bagus dan lebih hidup. Masih banyak seniman-seniman jalanan yang membuat lingkungan sekitar jadi terlihat lebih berwarna dan enak untuk dipandang.

Seni jalanan sendiri memang tak semuanya terlihat indah di mata. Memang masih ada beberapa yang bisa membuat jalanan jadi terlihat jelek. Namun, beberapa di antaranya justru dibuat dengan sangat kreatif dan jenius. Orang-orang kreatif ini tidak selalu menumpahkan ide kreatifnya pada sebuah kanvas atau pada selembar kertas. Media yang digunakan justru adalah tembok-tembok jalanan yang sudah terlihat usang, ada juga yang membuat bagian trotoar jadi terlihat hidup. Beberapa seni jalanan ini memang ditunjukkan untuk mengkritik pemerintah agar menyediakan lahann untuk orang-orang kreatif seperti seniman jalanan.

Tak heran karena tak ada tempat untuk mengekspresikan diri, beberapa bangunan, tembok, dan tiang-tiang jalanan pun dijadikan sebagai media untuk berkreasi. Semua fasilitas jalan yang terlihat monoton disulap menjadi sebuah karya seni jalanan yang terlihat indah dan memukau. Ternyata visual jalanan ini bisa menjadi solusi kita saat sedang merasa jenuh dengann lingkungan sekitar yang gitu-gitu aja. Maka bisa dikatakan, beberapa vandalisme di jalanan menjadi sebuah hiburan sendiri bagi para pengguna jalan. Nah, berikut 10 aksi vandalisme di jalanan yang terlihat sangat kreatif dan jenius. 

1. Emang ada bulunya pake dicukur segala?

2. Hutan hujan berukuran kecil

3. Ceritanya pesawat UFO sedang menarik sapi

4. Tombol ON/OFF
5. Dengan ditambahi warna-warni, jadi terlihat seperti es krim deh

6. Mau main skate nih ceritanya?

7. Dengan ditambahi daun, pohon ini pun jadi terlihat seperti monster

8. Ternyata kaisar juga bisa main yoyo

9. Bukannya keluar air malah keluar rajutan warna-warni

10. Gantungan baju disulap menjadi hiu kepala martil

Foto-foto vandalisme di atas membuktikan jika tidak semuanya seni jalanan membuat lingkungan jadi terlihat jelek atau rusak. Bahkan dengan dituangkannya seni pada beberapa fasilitas jalanan, membuat lingkungan tersebut jadi terlihat hidup dan berwarna. Berbeda halnya dengan coretan-coretan yang biasa kita temui di ruko-ruko maupun tembok-tembok sekolah. kalau coretan-coretan tersebut memang merusak pamandangan dan merusak fasilitas umum. Makanya kita harus bisa membedakan mana vandalisme yang kreatif serta yang merusak. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES