10 Chat yang Selalu Kamu dan Dia Kirimkan Saat Dipisahkan Jarak

06 Februari 2017
|Pristiqa Wirastami
0SHARES

Menjalani LDR tak pernah mudah. Saat jarak kembali membentang antara kamu dan dia, itu berarti kamu harus siap tak bisa setiap saat merengkuh hangat tubuhnya. Zona kenyamanan yang seringnya kamu temukan di bahu bidangnya, tak selalu bisa kamu dapatkan. Dan ketika masa ini datang, cuma ada rindu yang harus kamu kompromikan dengan sabar. Rindu terkadang memang terasa indah dalam hubungan kamu dan dia. Namun jika terlalu lama dipendam, sakitnya bisa sama dengan patah hati. Pada akhirnya cuma rengekan rindu yang kamu kirimkan lewat chat untuknya. Sambil menanti waktu bertemu, yang terasa seabad buatmu.

1. "Weekend jangan kemana-mana, Yang. Kita kencan ya! (Lewat video call....)"

LDR memang selalu identik dengan pacaran sama layar handphone. Janjian kencan pun hanya mentok saling meluangkan waktu untuk video call. Di saat kondisi ini jadi bahan bully-an, tapi setidaknya kamu dan pasangan bisa meredam rindu dengan melihat sosoknya walaupun hanya di sebatas layar. Lagi-lagi harus sabar sampai waktu bertemu tiba.

2. "Kok kamu kurusan? Stress gara-gara kangen sama aku?"

Tak hanya saling kirim kabar, saling mengirim foto seperti sudah menjadi kewajiban para pejuang LDR. Bukannya tak percaya dengan pasangan hingga harus mengirim foto, tapi terkadang terlalu lama tak melihatnya bisa membuat kamu lupa bagaimana rupanya sekarang. Foto yang dia kirimkan setidaknya bisa menenangkan hati, tahu bahwa dia disana baik-baik saja. Dan itu juga berguna untuk mengetahui perubahan yang terjadi pada dirinya ketika kamu dan dia belum bisa bertemu. Mungkin kalau dia terlihat lebih kurus, tandanya dia banyak memikirkanmu sampai lupa makan.

3. "Yang kapan pulang?"

Pertanyaan ini mungkin yang paling sering kamu tanyakan pada pacarmu yang sedang berada ratusan atau bahkan ribuan kilometer jaraknya. Pertanyaan yang selalu ingin kamu dapatkan segera jawabannya. Tapi kadang kamu harus bersabar lagi ketika dia pun hanya bisa menjawab "Sabar dulu yaa, aku belum dapat jadwal pulang. Aku usahain secepatnya,".

4. "Nanti pas ketemu, aku mau cerita banyak!"

Saat LDR "Yang nanti pas kita ketemu, aku mau cerita banyak!" "Kenapa nggak sekarang aja?" "Enggak seru ah kalau lewat telfon, aku maunya cerita langsung," Saat ketemu "Jadi kamu mau cerita apa? "Ha? Cerita apa ya? "Katanya kalau ketemu mau cerita banyak," "Duh lupa, Yang. Saking lama nggak ketemu," "-_____-,"  

5. "Ada film baru nih di bioskop. Tapi seperti biasa nggak tahu mau nonton sama siapa,"

Saat menjalani LDR, berarti kamu harus rela menjalani segala sesuatunya sendiri. Termasuk hal-hal kecil yang sudah biasa dilakukan pasangan yang sekota. Seperti misalnya nonton film, dinner, atau sekadar jalan-jalan. Tapi untuk pasangan LDR, jangan sampai berharap melakukan hal-hal itu sesering mungkin. Ujung-ujungnya kalau ada film baru di bioskop kamu dan dia cuma bisa ngobrolin lewat chat

6. "Gimana hari ini? Lancar?"

Bertanya kabarnya dalam sehari hampir tak pernah kamu lewatkan. Kamu hanya ingin memastikan bahwa kondisinya disana baik-baik saja. Bertanya tentang kegiatannya hari ini dan apa yang dia rasakan hari ini, membuatmu merasa bisa tetap dekat dengannya. Meski fisik kalian belum bisa bersama. Tapi setidaknya, ada ikatan batin yang kamu dan dia coba jalin. Terkadang keluh kesah pun bisa tersampaikan lewat pertanyaan ini. Meski jari tak bisa saling menggenggam, namun selalu ada pendampingan yang tak pernah berhenti.

7. "Kamu sebel kenapa? Sini diomongin dulu, daripada meledak kayak bom molotov lho,"

Pertengkaran dengan pacar tak akan bisa selalu kamu hindari. Apalagi kamu dan dia berada dalam hubungan yang tak bisa setiap saat bertemu. Kesalahpahaman pun kerap terjadi. Namun meski begitu, kamu dan dia perlu menjaga kepala tetap dingin untuk menyelesaikan masalah yang ada di antara kamu dan dia. Paling tidak mulailah dengan diskusi, saling menanyakan apa yang sedang dirasakan dan apa yang membuat emosi. Setiap masalah selalu ada jalan untuk diselesaikan. Tak perlu jadikan jarak sebagai penghalang, karena kamu dan dia bisa dibilang hebat jika mampu melewatinya.

8. "Kupu-kupu yang aku kirimkan sudah sampai? Padanya aku titipkan rindu,"

Pejuang LDR selalu mendadak kreatif dalam menyampaikan rindu ke pasangannya. Kadang kata-kata puitis pun digunakan untuk menyatakan rasa rindu. Duh duh, mendadak puitis bak penyair terkenal. Sabar ya yang lagi kangen sama pacarnya. 

9. "Baik-baik ya disana,"

Seringkali kamu mengkhawatirkan kondisinya saat berada jauh dari kamu, tapi sayangnya kamu lebih banyak tak bisa melakukan apa-apa. Dan berharap dia baik-baik saja. Sambil diam-diam mendoakan, dia selalu diberikan kesehatan selama disana.

10. "Sampai ketemu secepatnya ya, Yang. Nggak sabar!"

Pada akhirnya, perjuangan LDR hanya bisa diselesaikan dengan sebuah pertemuan. Dan tak ada yang kamu dan dia nantikan selain pertemuan itu sendiri. Karena rindu hanya bisa dituntaskan dengan bertemu.

LDR meski terlihat berat untuk dijalani, namun hubungan ini mampu menempamu dan dia menjadi pribadi yang lebih tangguh lagi. Nantinya ketika jarak tak lagi memisahkan, kalian telah menjelma menjadi individu tangguh yang memilih bersama.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Pristiqa Wirastami
"For the sake of happines, I do writing."
0SHARES