10 Cerita dalam Pramuka yang Bikin Kamu Inget Dulu!

i.imgflip.com

Sobat Kepo dulu pernah ngerasain atau disuruh sama orang tuanya untuk ngejalanin ekstra kulikuler Pramuka? Tapi gatau sebenarnya pramuka itu apa. Pramuka itu kepanjangan adalah praja muda karana, yang artinya sekumpulan anak muda yang memiliki karya atau sedang berkarya nih Sobat Kepo. Di Indonesia sendiri pramuka di peringati setiap tanggal 14 Agutus, awalnya karena pada tanggal 14 Agustus 1961 adalah hari dimana Gerakan Pramuka di perkenalkan di seluruh Indonesia, sehingga di tetapkan sebagai hari Pramuka yang di ikuti dengan pawai besar. Nah tujuan diadain gerakan pramuka ini itu untuk membuat generasi nantinya memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, berkecakapan hidup, sehat jasmani, dan rohani. Menjadi warga negara yang berjiwa Pancasila, setia, dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia serta menjadi anggota masyarakat yang baik, dan berguna, yang dapat membangun dirinya sendiri secara mandiri serta bersama-sama bertanggung jawab atas pembangunan bangsa, dan negara, memiliki kepedulian terhadap sesama hidup, dan alam lingkungan. Beuh! Mantep bener kan nih yang jadi Pramuka! Mau tau cerita apa aja yang biasanya Sobat Kepo dapetin kalo lagi pramuka? Ikutin terus kebawah!

1. Sekarang aja masih sendiri, gimana waktu kamu pas pramuka

cdns.klimg.com

Waktu dulu pernah gak sih Sobat Kepo pas nerima suruhan orang tua buat jalanin ekstra kulikuler pramuka ngerasain dapet gebetan? Kayak, pas hari pertama gitu ngeliat di depan mata cewek cantik yang dianter orang-tuanya untuk ikut pramuka juga? Hahaha, pasti yang tadinya kalian bete buat ikutan pramuka malah jadi semangat banget karena ada cewek cantik! Jadi rela deh buat ekskul dan dapet pahala lagi kan gara-gara ngikutin suruhan orang tua...

2. Karna bapak pake kacamata hitam pak..

Sumber Gambar

Pernah gak sih kalian waktu pramuka ngeliat kelakukan pembina pramuka yang kocak banget? Salah fokus gitu. Pembina pramuka kan di depan tuh berdirinya, bakal jadi pusat perhatian kita banget kan dan setiap gerak-geriknya pasti kita bakal tau. Kalo pembinanya lagi salah fokus kayak diatas, pasti bikin gak konsen buat pramuka!

3. Jaman sekarang nyarinya mah wifi

Sumber Gambar

Kalo jaman dulu mana ada yang namanya pramuka ada wifi, ada tongsis dan smartphone. Yang ada dulu itu, bikin tenda, hafalin kode, bikin simpul sana sini, pokoknya hidup mandiri dan jauh dari yang namanya modernisasi. Beda kayaknya sama sekarang, kayaknya cuma sedikit deh anak muda yang masih ikutan pramuka. Pasti pada gamau yang namanya ngelakuin apa-apa sendiri. Males deh. 

4. Aku mah gitu jadi pembina pramuka

id.lolduck.com

Dulu waktu pramuka kamu kedapetan pembina yang kayak gimana nih Sobat Kepo? Pembina yang keren, ganteng, semangat, apa lucu? Pernah gak Sobat Kepo dapetin pembina yang kayaknya kamu sebagai anak baru keliatan malah yang lebih berpengalaman dan jadi geregetan mau ngajarin pembina yang menurut kamu itu yaa.... kurang deh! Bukannya kamu sok pintar ya Sobat Kepo, tapi terkadang emang ada yang posisinya lebih tinggi dari kamu tapi ilmunya kadang lebih tinggian kamu hehehe

5. Takut diomelin kalo penampilannya jelek

i.imgflip.com

Kalo udah yang namanya orang tua mau dateng ke sebuah acara yang didalamnya kita itu salah satu pusat perhatian pasti grogi banget kan pastinya? Mikirin gimana nanti kalo penamipilan kita jelek ya? Pasti diomelin nih, pasti di ketawain nih, pasti nanti blablabla deh! Makanya kadang kalo orang tua kalia Sobat Kepo mau dateng nyaksiin kalian tampil bilang aja "aku gak bakal keliatan mah, pah jadi percuma kalo dateng" Hehehe. Tapi yang namanya kalo orang tua dateng jadi lebih semangat dan berkesan gitu gak sih Sobat Kepo?

6. Padahal niatnya mau kasih amplop, malah nolak

i.imgflip.com

Diantara kamu dan teman pramuka kamu Sobat Kepo pasti nemuin banyak macam kepribadian kan? Ada temen yang humoris, sensian, baik, acak adul, dan ada juga yang religius banget. Di dalam pramuka Sobat Kepo pasti diajarin untuk menerima segala bentuk sifat dan kepribadian orang-orang. Makin bagus deh kamu masuk pramuka Sobat Kepo!

7. Masih jadi "aku apa atuh"

i.imgflip.com

Pasti waktu pramuka itu di dalamnya ada yang namanya udah senior dan ada yang masih junior. Di dunia manapun sih pasti ada dua kubu ini. Biasanya yang masih junior di pramuka itu masih belajar hal-hal dasar pramuka. Sedangkan yang udah senior biasanya si mantau ataupun mengajari para juniornya. Dulu Sobat Kepo pasti pernah ngerasa kan "junior kita mah apa atuh" gak kayak senior yang kalo lewat bisa senyam senyum, sedangkan kita mukanya merengut kayak belom makan lima hari!

8. Udah pusing sama kode

i.imgflip.com

Pas ngerasain pramuka dulu udah di paksa untuk menghafalkan banyak hal, terutama kode. Banyak kode-kode di dalam pramuka yang harus di afal dan kadang bikin kepala kita pusing banget Sobat Kepo. Bener si tujuannya juga untuk kebaikan diri sendiri juga... Tapi kalo di pramuka udah ngafalin kode segitu banyak pasti mager banget kan kalo pas pacaran juga harus menerjemahkan kode dari pasangan

9. Masih awal kayaknya..

cdns.klimg.com

Kehidupan itu gak jauh-jauh deh dari yang namanya cerita percintaan. Hidup tanpa cinta itu bagai taman tak berbunga~ Kayak lagu dangdut aja yaa Sobat Kepo... Hahaha. Tapi bener deh, kayaknya semua hal bisa di sangkutpautkan sama yang namanya percintaan ya. 

10. Pernah gini kan waktu buru-buru

kumeme.com

Jaman dulu waktu pramuka, kamu ambil atau dapet hari apa Sobat Kepo? Jam berapa? Biasanya sih kalo pagi itu pasti sering banget nih ngerasain kayak gini. Karena kamu saking seringnya keburu-buru dan emang bener-bener di kejar waktu. Apapun yang kamu kerjain pasti jadi kelabakan kalo yang namanya kamu udah telat. Gamau kena hukuman, makanya semuanya jadi gak teratur terkadang! Ini nih kadang buat yang cowok suka ngalamin hal kayak gini... Hati-hati ya jangan sampe keseringan nanti itunya abis! Hihihi.

11. Pasti yang anak pramuka, senyum-senyum

sd.keepcalm-o-matic.co.uk

Ini nih ujungnya yang bikin bangga kamu sebagai anak pramuka. Kamu keliatan lebih gagah, lebih nasionalis, lebih keren dan pastinya lebih banget di mata calon gebetan dan calon mertua. Jadi berbanggalah kamu yang wajahnya bisa dibilang "pas-pasan" jadi punya modal lebih untuk di banggain buat nyari pasangan. Jadi gak sia-sia ya kamu ngeluangin waktu main kamu, tenaga dan segalanya buat jadi anak pramuka.

Nah itu tuh beberapa cerita di dalam dunia pramuka Sobat Kepo. Ada cerita cintanya, ada cerita tentang pembinanya, ada cerita pramuka dulu sama sekarang, dan ada juga cerita kalo pramuka lagi diliatin orang tua pasti jadi grogi hahaha... Cerita pramuka diatas pernah Sobat Kepo rasain gak? Salah satu ceritanya, apa semua ceritanya jangan-jangan pernah kamu rasain nih Sobat Kepo? Hahaha.

0%
Marah
0%
Gokil
100%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Ciri-Ciri Orang Jatuh Cinta Tapi Malu Mengungkapkan - Keepodotme

Ciri-Ciri Orang Jatuh Cinta Tapi Malu Mengungkapkan - Keepodotme

Kumpulan Meme Narkoba yang Lucu Abis

Kumpulan Meme Narkoba yang Lucu Abis

Dari Putri Duyung Sampe Stalking Artis Idola, 5 Orang ini Punya Obsesi Teraneh yang Bikin Semua Orang Ngeri - Keepodotme

Dari Putri Duyung Sampe Stalking Artis Idola, 5 Orang ini Punya Obsesi Teraneh yang Bikin Semua Orang Ngeri - Keepodotme

9 Meme “Kalau yang Kamu Cari” Ini Bikin Ngakak!

9 Meme “Kalau yang Kamu Cari” Ini Bikin Ngakak!

4 Rekomendasi Wisata Kebun Apel Terbaik di Kota Malang - Keepodotme

4 Rekomendasi Wisata Kebun Apel Terbaik di Kota Malang - Keepodotme

Ekpektasi VS Realita Gambar Kemasan dan Isinya yang Bikin Ngakak

Ekpektasi VS Realita Gambar Kemasan dan Isinya yang Bikin Ngakak

loading