10 Cara PDKT Paling Elegan. Dia Bakal Bisa Kamu Taklukkan!

12 Januari 2018
|Robertus Ari

Siapa nih yang lagi PDKT sama cewek? Apa lagi bingung bagaimana memulainya? Tenang, ada beberapa cara PDKT yang bisa kamu coba kok. Memang sih, bisa dibilang ini susah-susah gampang. Soalnya kalau kamu nggak hati-hati si cewek juga bisa kabur. Nah, berikut  ini ada cara-cara paling elegan untuk PDKT sama gebetan kamu. Mau tahu apa saja? Kepo yuk!

1. Cari dan gali informasi tentang dia dengan cara yang baik

Cara PDKT pertama, kalau gebetan kamu berada di lingkungan yang sama, tentu akan memudahkan kamu dalam mencari informasi tentang dia.  Kamu bisa mencari tahu temannya atau kamu ikuti kegiatan yang sama dengan dia. Tapi kalau kamu mau minta nomornya, usahakan kamu memintanya secara langsung. Biar dia gak kaget saat kamu hubungi. Terlebih jika dia belum tahu kamu, bisa-bisa kamu di-blacklist duluan.

2. Kalau hubungin dia secukupnya saja, biar nggak terkesan agresif

Ingat ini; jangan berlebihan! Tentu semua cewek suka diberi perhatian, tapi kalau berlebihan juga malah sebaliknya. Misal, saat kamu menelpon dia, kamu jangan menuntut dia untuk berbicara lama. Lalu saat kamu kirim pesan, jangan marah atau ngambek jika dia tidak langsung membalas. Yang penting kamu jangan terlalu agresif karena cara PDKT yang seperti ini justru bisa membuat si cewek nggak nyaman sama kamu.

3. Nggak perlu terlalu sering bertanya, “Lagi ngapain, di mana, udah makan belum,” dan sejenisnya

Jangan terlalu sering menanyakan pertanyaan di atas. Kamu belum siapa-siapanya, masa baru PDKT kamu sudah tanya ini itu kayak pak polisi. Tapi kalau cuma sesekali tanya dia "lagi di mana," atau "lagi ngapain" nggak masalah kok. Soalnya kamu pasti juga ingin tahu dan selalu memikirkan dia. Tapi jangan terlalu sering ya.

4. Kalau dia menolak permintaan kamu, jangan memaksa

Ada kalanya dia bilang “nggak bisa” dan kamu nggak boleh memaksanya, tentang apa pun itu. Kamu harus bisa menghargai itu dan alasannya. Sebab, menolak bukan berarti dia nggak mau kok. Mungkin dia emang lagi sibuk. Yang penting kamu PD aja deketin dia, soalnya dia pasti juga ingin ketemu sama kamu kalau emang waktunya sudah ada.

5. Jadilah cowok yang pintar dan berwawasan luas

Modal tampang dan duit aja nggak cukup buat memenangkan hati cewek. Tapi kamu juga harus cerdas dan punya wawasan luas. Namun cerdas yang dimaksud di sini bukan soal akademis - orang yang punya IPK 4, ujian selalu dapat nilai 90, dan lainnya. Tapi wawasan luas yang dimaksud adalah kamu berpikir terbuka, tahu segala informasi yang lagi happening di dunia, kamu juga mau belajar hal-hal baru. Sebab, tak sedikit cewek yang lebih tertarik dengan hal ini, daripada lainnya.

6. Jangan tiba-tiba kamu sok akrab sama teman, atau keluarganya

Cara PDKT berikutnya adalah jangan sok akrab. Tentu kamu gak bakal langsung diterima oleh keluarganya saat sudah mulai jalan bareng. Begitu pula dengan teman-temannya. Kamu perlu jaga sikap dan jangan sok akrab. Lalu jangan pula langsung memberikan candaan yang mungkin saja itu bisa bikin keadaan menjadi canggung. Terus sabar jika kamu ingin add akun-akun mereka di media sosial, jangan buru-buru dan biarkan semua mengalir.

7. Kamu jangan jadi cowok yang terlalu sensitif

Kalau boleh jujur, kebanyakan cewek nggak suka sama cowok yang terlalu sensitif. Ada masalah dikit ngambek, minta maaf, padahal itu bukan masalah yang terlalu besar bagi si cewek. Justru karena hal ini dia bisa saja menganggap kamu sebagai cowok yang ribet dan mungkin saja bisa ngerepotin dia nantinya. Jadi hati-hati ya...

8. Jangan cerita ke banyak orang kalau kamu lagi deketin dia

Tak jarang, cewek suka malu kalau banyak orang mengetahui dia lagi didekitin sama siapa. Malu bukan karena apa-apa, dia hanya khawatir jika kamu dan dia jadi bahan pembicaraan orang banyak. Lebih baik kalau kamu mau cerita, ke teman kepercayaan saja. Jangan kamu umbar ke semua teman-temanmu, sehingga cewek gebetanmu juga tetap merasa nyaman di lingkungannya.

9. Jangan suka mengambil hatinya dengan membelikan suatu barang

Memang sih, cewek suka diberi barang yang dia sukai. Tapi kalau kamu lagi pendekatan sama dia, lebih baik jangan melakukan ini dulu. Atau, sesekali gapapa saat dia ulang tahun, yang penting jangan jadi kebiasaan. Sebab tanpa memberinya barang, pasti banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengambil hatinya. Terlebih kalau lagi PDKT kamu sudah kasih dia banyak hadiah, cewek juga bisa mikir dua kali untuk menerimanya karena dia nggak mau dinilai cewek matre. Jadi cara PDKT seperti tidak disarankan ya!

10. Ajak dia ke tempat-tempat yang cocok dengan karakter atau kepribadiannya

Kalau kamu sudah mulai mengenal dia, seperti apa hobinya, kepribadiannya, kesukaannya, kamu bisa mulai mengajak dia ke tempat yang mungkin cocok sama dia. Atau, kamu ingin mencoba hobi yang dia miliki. Hal ini akan membuat si cewek senang banget dan menghargai kamu karena mau belajar hal baru serta mengenal dia lebih jauh lagi.

Itu tadi 10 cara PDKT yang bisa kamu coba untuk memenangkan hati gebetan kamu. Tentu berhasil tidaknya tergantung cara dan bagaimana perasaan dia sama kamu ya. Tapi yang jelas, cara tadi bisa banget untuk kamu coba kok. Good luck!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
SHARES