10 Bisnis Kuliner Anak Muda Kekinian Ini Bisa Kamu Contoh Buat Nambah Penghasilan

04 Maret 2018
|Chandra W.
73SHARES

Zaman sekarang, anak muda harus kreatif dalam hal apa saja. Termasuk dalam mencari penghasilan. Udah bukan zamannya berharap untuk masuk pemerintahan atau BUMN saja. Peluang berwirausaha sangat luas, apalagi dengan adanya media sosial yang semakin memudahkan promosi. Kamu ingin buka usaha yang kekinian banget? Coba tengok dulu sepuluh bisnis anak muda kekinian ini. Kuy!

1. Pisang nugget dan topping beraneka rasa

Pisang adalah buah lokal yang sangat mudah didapat. Tapi kalau dijual hanya sebagai pisang buah atau pisang goreng, ya biasa aja jatuhnya. Beda kalau diproses jadi nugget atau dipanggang lalu diberi topping aneka rupa. Enak dan harga jualnya lebih tinggi. Untung deh pasti.

2. Risol burger yang endeus

Bayangkan isian burger di dalam hangat risoles. Ada tomat, saus, dan potongan smoked beef. Enak banget, bisa dibuat lebih murah dari burger pula. Bisa juga diproduksi dengan sistem pembelian made by order. Jadi risiko kerugiannya lebih kecil.

3. Risol lumer isian manis meleleh di lidah

Risol manis juga enak lho! Apalagi kalau isiannya lumer ketika dikunyah. Cokelat, keju, greentea uuuh dijamin banyak yang suka deh.

4. Puding lembut selembut selimut di Senin pagi hari

Sebagai makanan penutup, puding cukup digemari tapi jarang yang menjualnya dalam skala masif. Agak lebih berisiko, karena kamu harus bisa bikin formula yang bikin pudingnya nggak cepat basi. Solusinya, titipkan ke beberapa tempat dalam jumlah sedikit terlebih dahulu, nanti kalau sudah banyak yang minat, kamu buka PO deh.

5. Martabak beribu topping

Martabak memang sudah jadi makanan kegemaran banyak orang, apalagi anak muda. Emang enak banget sih buat ngemil. Nah sekarang kan sudah banyak tuh contohnya, kayak Gibran Rakabuming Raka yang juga usaha martabak. Pasarnya luas, hampir semua orang doyan.

6. Burger dengan isian variatif

Kamu bisa modifikasi isian burger biasa dengan apa saja sekreatifmu. Bisa bikin burger vegan dengan mengganti ham dengan ‘daging’ dari kedelai. Atau dibikin semua isiannya dari daging cincang dan saus beraneka ragam. Misal: ayam barbeque, ayam rica, daging sapi saus rendang, dan sebagainya.

7. Mie super pedas

Karena kita hidup di masyarakat yang banyak menyukai mie dan menyukai cita rasa pedas, kenapa nggak menggabungkan keduanya saja? Kamu bisa bikin saus dengan formula original ciptaanmu sendiri atau bikin level cabai sekian. Jadi customer bebas milih gitu. Peluang di usaha ini masih banyak banget kok.

8. Ayam saus keju

Sekarang zamannya apa-apa dikasih lelehan keju mozarella yang kemudian dimakan ketika lagi mulur-mulurnya. Nggak harus ayam sih, berbagai daging juga bisa. Bisa juga kamu kasih saus keju ala-ala satu merek terkenal itu. Tahu kan? Tahu dong.

9. Cilok isi macam-macam, dikasih saus variasi dan topping macam-macam juga

Ini nih jajanan masa kecil kita semua. Kayaknya lebih enak kalau dikasih isian daging, atau telur, atau apa saja deh yang bikin kenyalnya jadi bermanfaat. Habis itu dikasih tambahan topping dan saus yang enak juga. Hmm. Nyam.

10. Indomie topping

Makanan yang satu ini sudah bukan rahasia lagi merupakan favorit kita semua se-Indonesia raya, ditambah beberapa negara lain. Nah kamu bisa bikin berbagai variasi kuliner dari Indomie lho. Apa saja, yang pedas, yang toppingnya persis bungkusnya. Tinggal gimana kreasimu saja.

Nah gimana udah kepikiran mau bikin bisnis kuliner yang kayak apa nih? Jangan lupa, kuncinya adalah inovasi dan kepuasan konsumen.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
73SHARES