10 Alasan Konyol Saat Resign dari Kantor

08 September 2016
|Reza Pratama
0SHARES

Buat lo yang udah kerja tapi ngerasa ga cocok sama kerjaan, ngerasa ga nyaman sama lingkungan kantor atau ada faktor lainnya, resign bisa jadi sebuah pilihan. Resign atau berhenti bekerja dari perusahaan merupakan salah satu hal yang udah biasa terjadi di dunia kerja. Apalagi di kota-kota besar, resign sepertinya telah menjadi hal yang biasa dilakukan oleh para pekerja atau karyawan. Ada juga yang memilih untuk buka usaha sendiri. Misalnya, bisnis ikan cupang, bisnis parkir liar, bisnis ayam kate, dan semacamya. Namun, sebelum memutuskan resign alangkah baiknya lo siapin alasan yang meyakinkan. Atau mungkin 10 alasan konyol ini bisa mewakili lo untuk resign dari kantor.    

1. Sering dimintain rokok

Cenderung terlihat pelit, namun kalo keseringan dipinta males juga ya. Satu orang minta satu batang, dikali jumlah karyawan lain yang ikutan minta. Misalnya, temen kantor lo ada 20 orang, yang minta rokok ke lo 15 orang, berapakah sisa rokok yang baru lo beli? Jadilah orang yang sayang sama rokok sendiri.

2. Korek sering banget ilang

Nah, ini juga ga kalah malesinnya. Pernah ga sih lo pake korek ampe bener-bener abis? Kayanya itu sulit banget deh. Korek itu emang ga mahal-mahal banget, tapi kalo keseringan ilang di kantor, geram juga setiap mau ngerokok usah ga ada korek, ujung-ujungnya pake kompor, agak panas ke muka tapi gapapa daripada mulut kecut    

3. Kabel laptop temen lo berantakan

Cukup Earphone aja yang berantakan, kabel laptop jangan ikut berantakan. Ini mungkin terdengar sepele, tapi pemandangan kabel laptop yang berantakan bisa bikin suasana kerja kita ga nyaman. Apalagi kabel laptop yang berantkannya ada di bawah kaki lo, belibet banget deh.  

4. Jauh dari warung

Warung atau minimarket merupakan salah satu fasilitas yang harus ada sekitar kantor. Kalo lo mau beli cemilan atau minuman buat mengganjal perut kan susah kalo ga ada warung di sekitar kantor, harus muter-muter nyari pake motor. Kalo tiap hari harus keluar nyari warung agak mager juga ya.  

5. Motor sering dipinjem temen kantor, tapi ga diisi bensin

Lagi-lagi terdengar pelit memang, tapi kalo motor lo dipinjem tiap hari terus ga diisiin bensin pula, bisa tekor lama-lama. Apalagi kalo temen lo pinjemnya ke tempat yang jauh, alhasil bensin pun kedip-kedip ketika pas kita pake pulang dari kantor.

6. Kamar mandinya bayar

Haduuuh masa setiap abis kencing, harus bayar dua ribu. Belum lagi kalo kita lagi beser, berapa jumlah uang yang lo keluarin sehari buat bayar kamar mandi?

7. Bos pelit

Udah kerja lebih dari dua tahun tapi ga dapet kenaikan gaji? Dan ga dapet bonus sama sekali? Itu berarti antara dua faktor. Pertama, hasil kerja lo yang gitu-gitu aja atau emang bos lo yang pelit. Tapi kalo lo ngerasa kerja udah maksimal dan teteap ga dapet appreciate dari bos, pilihan resign adalah seuatu yang tepat.

8. Karyawannya cowo semua

Lo cowo? Dan lo kerja di lingkungan yang isinya cowo semua? Hati-hati karatan. Mending cari suasana kantor yang karyawannya seger-seger biar lo ga ngerasa bosen.

9. Temen kantor ada yang bau ketek

Waduh ini malesin banget sih. Kerja jadi ga fokus karena ada aroma semeliwir yang merusak indra penciuman kita. Mau negor, ga enak. Mau ngomong juga takut kesinggung. Serba salah deh kalo punya temen kantor yang modelnya kaya gini.   

10. Komputer Kantor Sering Ngelag

Kerjaan numpuk, gara-gara komputer kantor sering ngelag. Kosentrasi kita pasti bakal buyar kalo ngerjain sesuatu di computer yang super lemot. Gimana mau nyampe target, kalo buka Ms. Word aja bisa ampe 1 jam. Kelar engga, kesel iyeee.

Sebenernya masih banyak alasan-alasan yang bisa kita gunakan untuk resign. Apapun alasan lo untuk resign atau berhenti bekerja pastikan lo mempertimbangkannya dengan matang terlebih dahulu. Jangan hanya karena emosi sesaat, keputusan yang lo buat lantas merugikan lo ke depannya dan malah menyesal di kemudian hari (ceilah).


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
100 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
0SHARES